Pemkot Palembang atasi wilayah rawan genangan saat hujan

id Banjir ,Pemkot Palembang ,Ratu Dewa ,Musim hujan

Pemkot Palembang atasi wilayah rawan  genangan saat hujan

Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa saat meninjau gotong royong di Palembang, Minggu (19/11/2023). (ANTARA/ M Imam Pramana)

Palembang (ANTARA) -
Pemerintah Kota Palembang gencarkan gotong royong pembersihan wilayah rawan genangan air guna antisipasi banjir di wilayah itu.
 
Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa di Palembang, Minggu mengatakan bahwa untuk mengantisipasi terjadinya banjir Pemkot Palembang melalui dinas PUPR menggencarkan gotong royong di wilayah wilayah yang rawan terjadinya banjir seperti di depan kawasan rumah sakit umum daerah Siti Fatimah Provinsi Sumsel.
 
"Kami berupaya memaksimalkan lokasi rawan genangan ini agar tidak terjadi banjir. Melalui PUPR sudah saya minta untuk diatasi permasalahannya," kata Dewa usai meninjau gotong royong tersebut.
 
Ia meminta warga sekitar agar tidak membuang sampah sembarangan, apalagi ke jalanan yang rawan banjir.
 
"Mari sama-sama menjaga lingkungan dan tidak buang sampah sembarangan," tuturnya.
 
Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA) Irigasi dan Limbah Dinas PUPR Kota Palembang RA Marlina Sylvia menjelaskan lokasi rawan genangan tersebut pada 13 November lalu terdapat genangan karena hujan deras.
 
"Oleh karena itu kita turun langsung mengatasinya. Saat itu bersama tim langsung turun ke lapangan. Permasalahannya terdapat kabel, pipa-pipa dan sampah yang mengganggu aliran air, dan bangunan yang memperkecil jalan air," jelasnya.
 
Ia menambahkan untuk mengatasi permasalahan tersebut semua sampah dan sedimen di darinase tersebut, kini telah dibersihkan.
 
"Permasalahannya, hari ini telah kita bersihkan, semua sampah dan sedimen di drainase tersebut dan kawasan di Jl Burlian meski ini bukan jalan milik kota. kami juga sudah sampaikan permasalahannya ke Wali Kota kemudian dari Kelurahan juga sudah diberi tahu, kemudian akan kita sosialisasikan kepada pemilik bangunan dan warga sekitar," katanya.