Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel edukasi generasi muda lewat "No Baper!"

id pertamina sumbagsel, no baper, generasi muda, sumsel

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel edukasi generasi muda lewat "No Baper!"

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menyelenggarakan kegiatan "No Baper! (Ngobrol Bareng Pertamina)" bersama Universitas Sriwijaya. Kegiatan ini menjadi salah satu upaya Pertamina Patra Niaga Sumbagsel memperkenalkan industri hilir migas hingga karir kepada generasi muda melalui tema Energizing Your Passion Into Career. (ANTARA/HO.HumasPertamina)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menyelenggarakan kegiatan "No Baper! (Ngobrol Bareng Pertamina)"  bersama Universitas Sriwijaya. Kegiatan ini menjadi salah satu upaya Pertamina Patra Niaga Sumbagsel memperkenalkan industri hilir migas hingga karir kepada generasi muda melalui tema Energizing Your Passion Into Career.

Kegiatan "No Baper!" dilaksanakan di Djuaini Mukti Gedung UPT. Bahasa Universitas Sriwijaya pada tanggal 8 November 2023 diikuti oleh 100 lebih mahasiswa. Dengan mengusung tema Energizing Your Passion Into Career yang dikemas dalam bentuk talkshow dengan menghadirkan narasumber diantaranya Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Zibali Hisbul Masih, Sales Area Manager Sumsel, Jimmy Wijaya, Area Manager Human Capital, Achmad Maulana, serta narasumber dari Akademisi Fisip Unsri, Rindang Senja Andarini, S.I.Kom., M.I.Kom.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sriwijaya, Dr. Andries Lionardo, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel atas kehadiran dan penyelenggaraan kegiatan "No Baper!" di FISIP Universitas Sriwijaya.

"Kegiatan ini sangat menarik minat mahasiswa untuk mendapatkan informasi dan wawasan mengenai lembaga yang hadir, dan untuk seluruh mahasiswa yang hadir manfaatkan kesempatan acara ini dengan sebaik-baiknya mengenai bisnis hingga peluang kerja dan informasi lainnya terkait Pertamina," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Zibali Hisbul Masih menyampaikan kegiatan ini positif sekali dan menjadi salah satu kampanye menggandeng generasi muda yang memiliki influence tinggi ke masyarakat untuk mendorong penggunaan BBM Berkualitas yang lebih ramah lingkungan.

"Melalui kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye Pertamina untuk mendorong generasi muda mendukung lingkungan yang lebih bersih dengan menggunakan BBM yang berkualitas dan lebih ramah lingkungan. Selain itu, memberikan gambaran kepada para mahasiswa untuk lebih memahami kegiatan Pertamina dan ikut mencintai serta membangun Indonesia sebagai perusahaan kebanggaan bangsa," kata Zibali.

Zibali berharap melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat lebih memahami proses bisnis Pertamina Patra Niaga dalam menyalurkan energi ke pelosok negeri, sebagai agent of change untuk masyarakat luas menggunakan BBM Berkualitas, inovasi bidang pengembangan energi, dan peluang kerja di Pertamina.

Selain itu, M. Indra Galih Tegar salah satu mahasiswa FISIP Unsri juga menyampaikan kegiatan "No Baper!" ini sangat luar biasa dan memberikan manfaat serta memperluas pemahaman mahasiswa tentang lini produk dan proses distribusi Pertamina.

"Sebagai mahasiswa melalui kegiatan ini, kita mendapatkan pengetahuan bagaimana mekanisme penyaluran BBM ke SPBU, menggunakan BBM Berkualitas yang lebih ramah lingkungan, dan tentunya sekarang salah satu inovasi teknologi Pertamina ialah melalui aplikasi MyPertamina menjadi salah satu solusi untuk masyarakat yang ingin membeli BBM menggunakan metode pembayaran cashless. Serta kegiatan ini memberikan edukasi kepada mahasiswa terkait rekrutmen di Pertamina, tentunya sangat bermanfaat untuk kami semua sebagai persiapan memasuki dunia kerja," ujar Indra.