Menjajal rasa berkendara Honda "HR-V listrik" nyaman nan lincah

id Honda,Hr-v listrik ,Honda e:Ny1,berita sumsel, berita palembang

Menjajal rasa berkendara Honda "HR-V listrik" nyaman nan lincah

Honda e:Ny1 ditampilkan dalam acara test drive di Pusat Riset dan Pengembangan Honda di Tochigi, Jepang, Minggu (29/10/2023) (ANTARA/Fathur Rochman)

Tochigi, Jepang (ANTARA) - Honda Motor telah menghadirkan mobil yang mirip Honda HR-V, cuma model yang satu ini dibekali powertrain listrik yang ramah lingkungan. Mobil tersebut saat ini telah tersedia di pasar China dengan nama resmi "Honda e:Ns1" dan di Eropa dengan nama "Honda e:Ny1".

Langkah Honda merilis model ini menandai komitmen mereka untuk menghadirkan kendaraan listrik yang efisien dan inovatif di berbagai pasar global.

ANTARA berkesempatan menjajal mengendarai Honda e:Ny1 di Pusat Riset dan Pengembangan Honda Motor Co di Tochigi, Jepang, Minggu (30/10).

Ketika melihat Honda e:Ny1 pertama kali, kesan yang langsung terasa adalah modelnya yang memiliki siluet mirip Honda HR-V. Mobil ini memiliki dimensi, garis bodi, hingga handle pintu baris kedua "tersembunyi" yang hampir sama dengan mobil yang masuk ke Indonesia pada 2014 tersebut.


 
Honda e:Ny1 ditampilkan dalam acara test drive di Pusat Riset dan Pengembangan Honda di Tochigi, Jepang, Minggu (29/10/2023) (ANTARA/Fathur Rochman)


Bagian depan mobil menampilkan gril tanpa lubang udara khas mobil listrik, yang sekaligus mengintegrasikan elemen-elemen sensor. Strip LED horizontal ditempatkan di bawah garis kap mesin menghubungkan lampu depan dan menciptakan ciri pencahayaan unik saat mengisi daya.

Port pengisian daya terletak di bagian tengah kisi-kisi depan yang memungkinkan pengisian daya lebih mudah dari kedua sisi mobil. Bagian belakangnya juga terlihat mempunyai proporsi yang elegan dengan lampu belakang modern.
 

Model ini juga memperkenalkan identitas kendaraan listrik baru Honda. Emblem "H" berwarna putih di bagian depan menjadi simbol baru elektrifikasi Honda, serta tulisan "Honda" memanjang di bagian belakang.

Saat masuk ke dalam "HR-V listrik" ini, pengguna akan disambut oleh ruang kabin yang lapang dan desain interior yang menciptakan suasana nyaman.

Konsol tengahnya memiliki tata letak tombol yang mudah diakses, ada wireless charging, serta memiliki banyak tempat penyimpanan. Honda e:Ny1 memiliki layar sentuh berukuran besar 15,1 inci dan layar instrumen meter berukuran 10,25 inci.

Layar sentuh berukuran besar di tengah dashboard memberikan akses mudah ke berbagai fitur dan pengaturan.

Walaupun memiliki dimensi yang relatif kompak, yakni tinggi 1.584 mm, lebar 1.790 mm, panjang 4.387 mm, dan wheelbase 2.607 mm, kabin Honda e:Ny1 menawarkan ruangan yang terbilang lega.

Penumpang di baris kedua dapat menikmati lega ruang kaki dan ruang kepala yang cukup. Desain e:Ny1 mengoptimalkan aksesibilitas, keserbagunaan, dan ruang kargo, sekaligus meningkatkan ruang kaki dan kepala berkat baterai yang diposisikan di bawah lantai.