APP Group raih "Best Companies to Work dan Sustainability Workplace Awards 2024" dari HR Asia

id Sumsel, app grup, penghargaan, HR Asia

APP Group raih "Best Companies to Work dan Sustainability Workplace Awards 2024" dari HR Asia

APP Group menerima penghargaan bergengsi dari HR Asia dalam dua kategori utama, yaitu Best Companies to Work 2024 dan Sustainability Workplace Awards 2024. (ANTARA/HO/Corsec)

Jakarta (ANTARA) - APP Group menerima penghargaan bergengsi dari HR Asia dalam dua kategori utama, yaitu Best Companies to Work 2024 dan Sustainability Workplace Awards 2024.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk pengakuan atas komitmen APP Group dalam menciptakan lingkungan kerja yang unggul dan praktik HR yang luar biasa.

"Kami menyambut baik atas penghargaan yang didapatkan. Hal ini merupakan bukti nyata dari upaya kami dalam menciptakan tempat kerja yang inklusif, inovatif, dan berkelanjutan. Di APP Group, kami selalu berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan dan terus berinovasi dalam praktik HR kami," ungkap Managing Director APP Group Suhendra Wiriadinata.

Sebagai bagian dari inisiatif HR untuk meningkatkan Employee Value Proposition dan Branding, pada tahun 2024 ini APP Group berpartisipasi dalam acara penghargaan yang diselenggarakan oleh HR Asia.

"Penghargaan ini menyoroti upaya kami dalam menciptakan tempat kerja nyaman, budaya yang positif, dan praktik HR yang teladan," tambah Suhendra.

Pada tahun 2023, APP Group menyelenggarakan berbagai program HR untuk meningkatkan kesejahteraan dan keterlibatan karyawan. Inisiatif ini mencakup tujuh batch webinar budaya, sesi berbagi untuk trainee manajemen, dan kampanye profil duta budaya dengan partisipasi lebih dari 99% sejak 2021. Program kesejahteraan meliputi cek kesehatan mental, webinar inspiratif untuk perempuan, dan kompetisi kesehatan.

APP Group juga menunjukkan komitmen kuat terhadap implementasi DEI (Diversity, Equity, and Inclusion) di lingkungan kerja. Beberapa inisiatif DEI yang dilakukan antara lain webinar inspiratif untuk perempuan, kontes foto dan video, serta penyediaan fasilitas pendukung seperti ruang laktasi dan parkir khusus ibu hamil. Selain itu, APP Group juga menyelenggarakan kegiatan program kesehatan untuk pencegahan dini kanker serviks.

Inisiatif-inisiatif yang dilakukan oleh APP Group memberikan dampak positif baik terhadap bisnis maupun karyawan. Dalam periode lima tahun terakhir, rata-rata turnover staf menurun dari 7 persen menjadi 4 persen, volume produksi meningkat rata-rata sebesar 3 persen per tahun, dan biaya tenaga kerja berkurang sebesar 5 persen melalui otomatisasi dan digitalisasi. Selain itu, tingkat kepuasan karyawan terhadap program kesejahteraan mencapai 95 persen berdasarkan survei dengan skor 3.83 dari 4.

Untuk tahun 2024 dan 2025, APP Group telah merencanakan berbagai strategi HR untuk pertumbuhan berkelanjutan dan ketahanan. Beberapa rencana tersebut meliputi peningkatan teknologi, proses, dan pengembangan sumber daya manusia, membangun budaya Perusahaan yang kuat untuk mendorong inklusi dan lingkungan kerja yang menarik, serta menawarkan pengaturan kerja yang fleksibel dan mencari umpan balik untuk meningkatkan kebijakan perusahaan.
 
-