PT KAI - Opka Sumsel gelar lomba-pameran foto di Stasiun Kertapati

id sumsel,hut kai,lomba foto kai,pt kai palembang

PT KAI - Opka Sumsel gelar lomba-pameran foto di Stasiun Kertapati

PT Kereta Api Indonesia Divre III Palembang bersama dengan Organisasi Pencinta Kereta Api Sumatra Selatan (Opka Sumsel) menggelar lomba dan pameran foto di stasiun Kertapati, Sabtu (14/10/2023). (ANTARA/HO-PT KAI)

Palembang (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia Divre III Palembang bersama dengan Organisasi Pencinta Kereta Api Sumatra Selatan (Opka Sumsel) menggelar lomba dan pameran foto di stasiun Kertapati.

Manager Humas KAI Aida Suryanti di Palembang, Sabtu, mengatakan kegiatan itu masih dalam rangkaian memeriahkan HUT ke 78 KAI dan mengapresiasi komunitas pencinta kereta api Opka Sumsel yang selama ini selalu aktif memberikan informasi-informasi tentang perkeretaapian di wilayah Divre III Palembang.

"Hal sekaligus memberikan gambaran tentang perkeretaapian kepada para penumpang.Lomba foto mengusung tema Ekspresi Tangkapan Iconic Kereta Api (ETNIKA) dengan objek foto manusia (human) yang menggambarkan ekspresi para penumpang maupun petugas dalam suatu proses perjalanan menggunakan kereta api yang tentunya suatu perjalanan yang aman dan menyenangkan," jelasnya.

Ia menjelaskan selain dan pameran foto, penumpang yang sedang menunggu keberangkatan dihibur dengan alunan musik akustik dan sajian jajanan pasar dari UMKM. Melengkapi kegiatan hari ini juga diadakan sosialisasi Access By KAI kepada para penumpang kereta api Rajabasa relasi Kertapati-Tanjungkarang dan kereta Api Selero relasi Kertapati- Lubuklinggau

"Aplikasi Access By KAI ini merupakan upgrade dr KAI Access yang merupakan aplikasi pemesanan tiket secara daring. Aplikasi Access By KAI ini memiliki fitur fitur yang lebih lengkap dari aplikasi sebelumnya," jelasnya.

Diharapkan dengan kegiatan ini menjadi suatu momen kebersamaan dengan komunitas pencinta kereta api dan pengguna jasa yang menjadi komitmen KAI untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, kata Aida.