Investor China tertarik bangun jembatan Pulau Bangka-Sumatera

id Investor China,Babel,jembatan bahtera,berita sumsel, berita palembang,daratan sumatera,PT Garuda Kopan Berjaya

Investor China tertarik bangun jembatan Pulau Bangka-Sumatera

Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Suganda Pandapotan Pasaribu (tengah) berfoto bersama Dirut PT Garuda Kopan Berjaya Rimso Maruli Sinaga (kiri), di Pangkalpinang, Senin (23/9/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Babel

Pangkalpinang (ANTARA) - Investor asal China tertarik membangun Jembatan Bahtera yang menghubungkan Pulau Bangka dengan daratan Sumatera, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah ini.

"Kami mendukung pembangunan jembatan ini, karena konektivitas antarwilayah akan semakin terbuka," kata Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan dalam pertemuan dengan Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Kopan Berjaya pada Senin (25/9), mereka menawarkan kepada investor asal China untuk melakukan pembangunan Jembatan Bahtera yang merupakan jembatan penghubung antara Pulau Bangka dengan daratan Pulau Sumatera.

"Investor yang ditawarkan oleh Dirut PT Garuda Kopan Berjaya ini berasal dari China dan jika mereka serius, maka kedua pihak akan kembali menjadwalkan pertemuan lanjutan," ujarnya.