Film Indonesia di festival Sayama de Cinema di Jepang

id Film Indonesia,Sayama de Cinema,Jepang,kerja sama Indonesia-Jepang

Film Indonesia di festival Sayama de Cinema di Jepang

Unjuk bincang dengan Programming Director Tokyo International Film Festival, Shozo Ichiyama dan sutradara "LAUT" Koji Fukada (KBRI Tokyo)

Saitama (ANTARA) - Sejumlah film Indonesia diputarkan dalam festival film Sayama de Cinema yang digelar di Kota Sayama, Saitama, Jepang, pada 16-17 September 2023.

Di antara film-film Indonesia itu adalah “Autobiography" karya sutradara Makbul Mubarak, "LAUT (Umi o Kakeru)” karya sutradara terkenal Kji Fukada, dan "Filosofi Kopi".

“Autobiography” adalah drama cerita Indonesia yang tayang perdana secara internasional pada Festival Film Venesia 2022, sedangkan "LAUT (Umi o Kakeru)" merupakan hasil kolaborasi Indonesia dan Jepang yang mengambil latar alam dan masyarakat Banda Aceh.

Film itu menceritakan seorang lelaki misterius yang muncul di pesisir pantai sekitar Banda Aceh, yang diperankan selebriti Jepang terkenal, Dean Fujioka, yang beristrikan orang Indonesia.

"Saya ingin menekankan bahwa sebagai manusia kita memiliki keterbatasan, dan kita tidak bisa meramalkan apa yang akan terjadi di masa depan. Yang pasti, Tsunami tidak memilih korban, siapa pun bisa menjadi korban. Bagaimana kita meresponsnya adalah yang membedakan manusia berdasarkan budayanya," kata Fukada.