Gempa bumi menyebabkan kerusakanrumah di Cianjur

id gempa cianjur,dampak gempa,gempa bumi,berita sumsel, berita palembang,Badan Penanggulangan Bencana Daerah

Gempa bumi menyebabkan kerusakanrumah di Cianjur

Gempa bumi menyebabkan dinding belakang rumah warga ambrol di Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Senin (11/9/2023) tengah malam. (ANTARA/HO BPBD)

Cianjur (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyampaikan bahwa gempa bumi dengan magnitudo 3,1 yang terjadi pada Senin (11/9) tengah malam menyebabkan kerusakan rumah warga di bagian wilayah Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

"Gempa dirasakan cukup kencang oleh warga di wilayah utara, pusat kota, timur, dan beberapa kecamatan di wilayah selatan. Laporan yang didapat satu rumah di Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, yang baru selesai direnovasi ambruk bagian dinding belakangnya," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cianjur Asep Sukma Wijaya di Cianjur, Selasa.

"Warga yang rumahnya rusak berat terpaksa menumpang di rumah saudaranya," kata Asep.

Menurut dia, gempa bumi menyebabkan sebagian warga di wilayah Kecamatan Cugenang dan Cianjur panik dan memilih bertahan di luar rumah hingga Selasa dini hari karena khawatir gempa yang terjadi pada Senin (11/9) pukul 23.58 WIB mungkin diikuti aktivitas gempa susulan.