Pembangunan RSUD Muaradua ditargetkan rampung 2024

id RSUD Muaradua, pembangunan rumah sakit, pelayanan kesehatan, Bupati OKU Selatan

Pembangunan RSUD Muaradua ditargetkan rampung 2024

Bupati OKU Selatan, Sumsel, Popo Ali Martopo saat meninjau pelaksanaan pembangunan RSUD Muaradua, Kamis (7/9/2023). (FOTO ANTARA/Edo Purmana)

Muaradua, Sumsel (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan Popo Ali Martopo menargetkan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muaradua rampung sebelum akhir Desember 2024.

"Sejak mulai dibangun pada tahun 2022, kini progres pembangunan RSUD Muaradua sudah mencapai sekitar 45 persen," kata Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo saat meninjau pelaksanaan pembangunan RSUD Muaradua, Kamis.

Dia mengatakan, Gedung RSUD Muaradua yang digadang-gadang sebagai rumah sakit terbesar di OKU Selatan itu dibangun sebanyak tiga lantai.

Untuk lantai pertama, kata dia, nantinya akan difungsikan untuk ruang poli, lantai dua rekam medis dan lantai ketiga ruangan pertemuan.

Rumah sakit ini nantinya akan mengakomodir pasien dari Kabupaten OKU Selatan, bahkan masyarakat dari luar daerah pun dapat berobat di sana.

Ia berharap dengan dibangunnya RSUD Muaradua ini dapat menjadi salah satu penunjang dalam meningkatkan kualitas dan pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya di Kabupaten OKU Selatan.

"Rumah sakit ini sangat penting sekali dibangun sebagai icon dan juga untuk pelayanan-pelayanan yang sifatnya umum seperti layanan poli, administrasi serta ruangan-ruangan lainnya," ujarnya.

Oleh sebab itu, Bupati mengintruksikan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan agar dapat memaksimalkan pengerjaan sesuai mekanisme dan prosedur serta pedoman kerja.

"Dengan begitu diharapkan pembangunan RSUD Muaradua dapat selesai 100 persen sebelum akhir tahun 2024 dan sudah dapat difungsikan untuk pelayanan kepada masyarakat,” demikian Popo Ali Murtopo.