OKU Selatan kembangkan sistem pemerintahan berbasis elektronik

id Sistem pemerintahan, penerapan digitalisasi, Kabupaten Sumedang, pelayanan publik, Pemkab OKU Selatan,berita sumsel, berita palembang

OKU Selatan kembangkan sistem pemerintahan  berbasis elektronik

Jajaran Pemkab OKU Selatan melakukan studi banding ke Kabupaten Sumedang untuk meniru penerapan SPBE, Selasa (29/8/2023). (ANTARA/Edo Purmana/23)

Muaradua (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatra Selatan, mengembangkan sistem pemerintahan berbasis elektronik untuk mengoptimalkan pelayanan publik di daerah itu.

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo di Muaradua, Selasa, mengatakan pengembangan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) diimplementasikan melalui kegiatan studi banding ke Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Dia mengungkapkan Kabupaten Sumedang menjadi tujuan bagi pihaknya belajar menyerap berbagai ilmu dalam pengembangan SPBE guna mewujudkan Kabupaten OKU Selatan sebagai kota berbasis elektronik.

Salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Barat ini menjadi tujuan untuk belajar dalam pengembangan SPBE karena dinilai yang terbaik di Indonesia.

"Dari hasil kunjungan hari ini kami banyak belajar dari Pemkab Sumedang baik dari segi sistem informasi, teknologi informasi hingga kepemimpinan dan berbagai hal lainnya untuk ditiru," katanya.