Pertamina: pengembangan teknologi dukungtransisi energi Indonesia

id PERTAMINA, TRANSISI ENERGI, PENGEMBANGAN TEKNOLOGI,berita sumsel, berita palembang

Pertamina: pengembangan teknologi dukungtransisi energi Indonesia

Vice President of Research Technology and Innovation Pertamina Oki Muraza menjadi pembicara dalam diskusi bertajuk "Ensuring Renewable Energy Transition" pada 18th Sustainability Summit yang merupakan rangkaian dari kegiatan B20 Summit 2023 di New Delhi, India, Selasa (22/8/2023). ANTARA/Benardy Ferdiansyah.

New Delhi, India (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) menekankan bahwa pengembangan teknologi menjadi kunci dalam mendukung transisi energi di Indonesia.

"Pengembangan teknologi memang jadi kunci karena dengan pengembangan teknologi nanti keekonomian akan semakin baik. Di Pertamina Group, kami ada contoh, ada delapan inisiatif yang bisa kita lihat di tiga blok," ucap Senior Vice President of Research Technology and Innovation Pertamina Oki Muraza.

 Ia memberikan keterangan pers seusai menjadi pembicara dalam diskusi bertajuk Ensuring Renewable Energy Transition pada 18th Sustainability Summit yang merupakan rangkaian dari kegiatan B20 Summit 2023 di New Delhi, India, Selasa (22/8).

Blok pertama terkait upaya Pertamina dalam menghasilkan listrik hijau yang berasal dari panas bumi atau geothermal.

"Listrik yang hijau itu dari geothermal. (kapasitas) geothermal saat ini Pertamina punya 672 megawatt (MW) dengan partner itu kami ada sekitar 1,2 gigawatt (GW). Dari listrik hijau ini apa yang bisa kami buat? kami bisa membuat green hydrogen, ini juga sesuatu yang menjadi sangat menarik untuk pasar ekspor," kata Oki.