Ada sekolah lansia di Jambi

id sekolah lansia,Kota Jambi

Ada sekolah lansia di Jambi

Gubernur Jambi Al Haris saat menghadiri acara Harganas dan meresmikan sekolah lansia di Kota Jambi, Kamis.(ANTARA/Ho/Diskominfo jambi)

Jambi (ANTARA) - Kesempatan untuk sekolah ternyata tak hanya untuk usia muda, para lansia juga bisa tetap bersekolah.

Gubernur Jambi Al Haris bersama Plt Kepala Perwakilan BKKBN Jambi dan Wali Kota Jambi meresmikan sekolah lansia pertama di Kota Jambi yang proses belajar mengajar diselenggarakan di Sentra Alyatama Jambi pada akhir Agustus 2023.

Peresmian Sekolah Lansia di Kota Jambi digelar bersamaan dengan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 Tingkat Provinsi Jambi, di Hutan Kota Muhammad Sabki, Kenali Asam Kota Jambi, Kamis.

Gubernur Al Haris mengatakan, keluarga adalah satuan terkecil di tengah-tengah kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara, ketika keluarganya itu sejahtera bahagia, terpenuhi sandang pangan dan tidak ada yang mengganggu pendidikan anak-anaknya.

Momentum Harganas kata Haris menjadi peringatan akan pentingnya arti keluarga bagi pembangunan daerah dan nasional. Dimana ia berharap, melalui Peringatan Harganas ke-30 Tahun 2023 ini, dapat meningkatkan sinergitas, kolaborasi dan komunikasi dalam program lintas sektoral, mulai dari unit sosial terkecil yakni keluarga, masyarakat, pemerintah, swasta/korporasi, institusi pendidikan/universitas dan media massa dalam upaya mengerahkan segenap upaya dan bidangnya masing-masing.

Mulai dari pemerataan ekonomi, pendidikan dan pemberdayaan perempuan hingga meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan keluarga, guna percepatan penurunan prevalensi anak kerdil (stunting) demi memantapkan kualitas SDM Provinsi Jambi khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Gubernur juga mengungkapkan, Provinsi Jambi dalam RPJMD Tahun 2021-2026 telah menetapkan target penurunan prevalensi stunting yang lebih rendah dari target masional sebesar 14 persen tahun 2024 dan Provinsi Jambi diharapkan menurunkan prevalensi stunting menjadi 12 persen pada tahun 2024.