Lapas Martapura jalankan program pembinaan fisik dan mental pegawai

id program PFMD, pembinaan fisik, mental pegawai, Lapas Martapura

Lapas Martapura jalankan program pembinaan  fisik dan mental pegawai

Para pegawai Lapas IIB Martapura menjalankan program program PFMD di Martapura, OKU Timur, Sumsul, Senin (7/8/2023). ANTARA/Edo Purmana/23.

Martapura (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatra Selatan (Sumsel), menjalankan program pembinaan fisik, mental dan disiplin (PFMD) bagi pegawai lembaga tersebut guna menciptakan lingkungan lapas yang aman dan terkendali.

Kepala Lapas Kelas IIB Martapura Edi Saputra di Martapura, Senin, mengungkapkan program PFMD bertujuan untuk meningkatkan kinerja petugas Lapas dengan memprioritaskan kesejahteraan dan kemampuan dalam menjalankan tugas mereka.

"Pelaksanaan program ini merupakan salah satu upaya konkret Lapas Kelas IIB Martapura dalam meningkatkan efektivitas pembinaan narapidana melalui pemberdayaan petugas," kata dia.

Menurut dia, pentingnya pembinaan yang komprehensif bagi petugas tersebut guna meningkatkan efektivitas pembinaan narapidana dan menciptakan lingkungan lapas yang aman dan terkendali.