Pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Raperda Perubahan APBD Sumsel TA 2023

id rapat paripurna, pandangan fraksi,palembang sumsel

Pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Raperda Perubahan APBD Sumsel TA 2023

Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Mawardi Yahya menghadiri dan mendengarkan Rapat Paripurna LXVII (67) DPRD Provinsi Sumsel dengan agenda pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Mawardi Yahya menghadiri dan mendengarkan Rapat Paripurna LXVII (67) DPRD Provinsi Sumsel dengan agenda pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023.

 Rapat dipimpin  oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel H Muchendi  di Ruang Rapat Paripurna DPRD  Sumsel, Jumat (4/8/2023)

Penyampaian Pemandangan umum Fraksi diawali oleh Fraksi Partai Golongan Karya dengan juru bicara H Fatra Radezayansyah, dilanjutkan Fraksi PDIP Susanto Ajis, SH kemudian Partai Gerindra oleh Fraksi  Maliono, Fraksi Demokrat  Azmi S, Fraksi PKB oleh Fraksi PKB Meri, Fraksi Partai Nasdem oleh Sutandi, Fraksi PKS oleh H Askweni, Fraksi Partai Amanat Nasional H Juanda Hanafiah, diakhiri oleh  Fraksi Hanura Perindo Ahmad Firdaus Ishak.

Penyampaian fraksi-fraksi antara lain menyampaikan dalam hal mengentaskan kemiskinan dan penurunan angka stunting serta perlu skala prioritas, penanganan  BPJS, program strategis utamanya pelayanan publik.  

Kemudian sinkronisasi program antara pusat, pemprov dan kabupaten dengan skala prioritas dengan adanya pergeseran KUA dan PPAS.

Pelayanan harus sesuai RPJMD dengan menerapkan berobat gratis dan mohon dicarikan solusi serta optimalisasi penerimaan pajak serta belanja investasi dan pelayanan Universal Health Coverage (UHC).

Setelah Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-fraksi, rapat paripurna pun diskors untuk selanjutnya memberikan kesempatan kepada pihak eksekutif dalam mempersiapkan jawaban menanggapi pemandangan umum fraksi-fraksi tersebut, yang akan disampaikan pada hari Senin 7 Agustus 2023  mendatang.

Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Sumatra Selatan S.A Supriono dan Kepala OPD Provinsi Sumsel.