Bidan bagian garda depan kualitas kesehatan ibu dan anak

id profesi bidan,palembang sumsel, ibu anak

Bidan bagian garda depan kualitas kesehatan ibu dan anak

Profesi bidan menjadi salah satu garda depan dalam peningkatan kualitas ibu dan anak. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Profesi bidan menjadi salah satu garda depan dalam peningkatan kualitas ibu dan anak.

"Bidan memiliki peran penting di dunia kesehatan, khususnya terhadap kesehatan ibu dan anak. Profesi bidan merupakan ujung tombak pemerintah dalam menekan angka stunting," kata Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sumsel H Edward Chandra pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-72 di Gedung Bapelkes Palembang, Kamis (20/7).

Edwar yang membacakan amanat Gubernur Sumsel H Herman Deru menyebutkan posisi strategis itu dikarenakan kehadiran bidan yang ada dan hadir hingga peloksok pedesaan.

Pemprov Sumatera Selatan sangat mendukung dan mengapresiasi upaya yang telah dilakukan bidan di Sumsel.

Salah satu perannya, menjadikan Gubernur Sumsel meraih penghargaan Satyalencana Pembangunan karena adanya peran tenaga kesehatan. Dia berharap, ke depan kinerja bidan di Sumsel dapat semakin meningkat.
 
"Upaya untuk memberikan kesehatan ibu dan anak ini harus lebih ditingkatkan sehingga nantinya generasi yang dihasilkan dapat berkualitas," paparnya.
 
Sementara itu, Ketua IBI Sumsel Lisa Mora Braksan mengungkapkan, hingga saat ini IBI terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
 
"Kita akan berupaya memberikan edukasi bagi para bidan sehingga semakin berkualitas," pungkasnya.
 
Dalam rangkaian perayaan  HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-72 Tahun 2023 kali ini, dilakukan  pemotongan tumpeng  dan pemberian hadiah sejumlah perlombaan dalam meriahkan HUT IBI.