Presiden minta pemda utamakan pendidikan anak-anak terkait PPDB

id PPDB Bengkulu,Presiden RI Joko Widodo,Bengkulu,berita sumsel, berita palembang

Presiden minta pemda utamakan pendidikan anak-anak terkait PPDB

Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kota Bengkulu, Kamis (20/7/2023). FOTO ANTARA/Anggi Mayasari.

Kota Bengkulu (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa terkait adanya permasalahan penerimaan peserta didik baru (PPDB), pemerintah setempat harus mengutamakan kepentingan anak-anak untuk bersekolah.
 
"Masalah lapangan terkait PPDB selalu ada di semua kota dan provinsi Indonesia, yang paling penting diselesaikan dengan baik- baik dan anak-anak diberikan ruang seluasnya," katanyadi Kota Bengkulu, Kamis.
 
Sebab, kata Presiden, anak-anak harus memiliki pendidikan yang baik dan setinggi-tingginya dan kepala daerah seperti Bupati, Wali Kota dan Gubernur.
 
Sebelumnya, Perwakilan Ombudsman Bengkulu menghimpun ada empat laporan yang resmi masuk terkait dengan PPDB didominasi terkait jalur zonasi dan ada satu terkait prestasi.
 
Sedangkan yang tengah berkonsultasi dan belum menyampaikan laporan secara resmi yakni sekitar 14 laporan yaitu SMAN 5 Kota Bengkulu, SMAN 2 Kota Bengkulu, dan SMAN 7 Kota Bengkulu.