Gubernur Sumsel minta siswa SMK produktif ciptakan inovasi

id siswa smk,produktif inovasi

Gubernur Sumsel minta siswa SMK produktif ciptakan inovasi

ubernur Sumatera Selatan H Herman Deru meminta siswa-siswi SMK produktif menciptakan inovasi-inovasi yang dapat meningkatkan nilai jual sebuah produk potensial. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Martapura, Sumsel (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru meminta siswa-siswi SMK produktif menciptakan inovasi-inovasi yang dapat meningkatkan nilai jual sebuah produk potensial.

Hal itu disampaikan Gubernur Herman Deru saat menghadiri Diklat Penguatan Karakter dan Budaya Industri, Lapangan Sepak Bola Desa Nusa Bakti Kecamatan Belitang 3 Kabupaten OKU Timur.

Melalui Diklat Penguatan Karakter dan Budaya Industri yang diadakan oleh SMK 1 Belitang 3, Gubernur Sumsel H Herman Deru harapkan para siswa-siswi SMK produktif dan mampu mengembangkan potensi dan kemampuan dirinya untuk produk-produk yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

Herman Deru menyebut hal tersebut akan terwujud jika para guru mendorong siswa-siswinya dimotivasi untuk menjadi manusia produktif.

"Kepada SMK sebagai lembaga pendidikan di level menengah, saya minta ajak siswa-siswinya menjadi SDM yang siap pakai yang siap pakai, syukur alhamdulillah jika tamat SMK ini mereka melanjutkan kuliahnya dan kalau tidak melanjutkan kuliah mereka juga bisa mandiri," ujarnya.

Apalagi menurutnya, siswa-siswi SMK telah banyak dibekali dengan ilmu praktik yang menuntut para siswa-siswi SMK menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap terjun di dunia kerja.

"Semua orang mempunyai potensi dalam dirinya, tinggal kita bagaimana menggali potensi itu dalam diri kita. Nah siswa-siswi SMK ini sudah dibekali dengan ilmu-ilmu praktiknya, karena itu saya yakin kalian semua bisa," tuturnya.

Pada kesempatan itu juga, Herman Deru berkesempatan melaunching bank mini cendikia, binaan Bank Sumsel Babel cabang Martapura.