Pj Bupati Banyuasin ajak lulusan SMK Pertanian berkiprah kembangkan pertanian

id Sumsel, Sembawa,banyuasin

Pj Bupati Banyuasin ajak lulusan SMK Pertanian berkiprah kembangkan pertanian

Pj Bupati Banyuasin H Hani Syopiar Rustam hadiri acara Pelepasan dan Pengukuhan Lulusan SMK Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa Tahun Ajaran 2023-2024. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Pj Bupati Banyuasin H Hani Syopiar Rustam hadiri acara Pelepasan dan Pengukuhan Lulusan SMK Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa Tahun Ajaran 2023-2024.

Acara tersebut berlangsung meriah di Kampus SMK PP Negeri Sembawa, Banyuasin, Kamis (13/6).

SMK Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa telah meluluskan sebanyak 153 orang dari empat program keahlian yang telah menempuh pembelajaran selama tiga tahun.

Adapun program keahliannya yaitu Pendidikan Program Studi Agrabisnis Tanaman Perkebunan (ATP), Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH), Agrabisnis Ternak Unggas (ATU), dan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP).

Pada kesempatan ini, Pj Bupati Hani S Rustam mengucapkan selamat dan kepada siswa siswi SMK PP Sembawa yang telah dinyatakan lulus. Ia berharap siswa yang telah lulus bisa mengembangkan potensi serta jangan lupa mengabdi dan kembali ke Kabupaten Banyuasin, mari kita bangun Kabupaten Banyuasin lebih baik lagi untuk dibidang pertanian.

Kabupaten Banyuasin menurut dia peringkat ke empat penghasil gabah dan beras di Indonesia, ini merupakan salah satu indikator keberhasilan Pemkab Banyuasin dibidang pertanian.

“Pelepasan dan pengukuhan yang diselenggarakan pada hari ini merupakan bukti nyata bahwa generasi dibidang pertanian SMK PP Sembawa telah memiliki bekal ilmu dipastikan akan turut serta dalam memajukan dunia pertanian di Kabupaten Banyuasin. Semoga para lulusan terus meningkatkan kemampuan dan berkiprah dalam membangun pertanian di Kabupaten Banyuasin lebih baik lagi ditingkat nasional,” jelasnya.