126 pesepak bola muda ikut seleksi timnas U-17 di Jakabaring

id erick tohir,Bima Arya,PSSI,seleksi timnas u-17,berita sumsel, berita palembang

126 pesepak bola muda ikut seleksi timnas U-17 di Jakabaring

Tangkapan layar video Ketua Umum PSSI Erick Tohir meninjau proses seleksi calon pemain Tim Nasional Indonesia U-17 di Lapangan Atletik 1 Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (14/7/2023) (ANTARA/M Riezko Bima Elko P)

Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Sebanyak 126 orang pesepak bola muda mengikuti seleksi calon pemain Tim Nasional Indonesia U-17 di Lapangan Atletik 1 Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat.

Ratusan pesepak bola dari daerah Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Riau, Kepulauan Riau dan Jambi itu mengikuti rangkaian seleksi yang ditinjau langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dan Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti.

Ketua Umum PSSI Erick Tohir, di Lapangan Atletik Jakabaring, Palembang mengatakan program seleksi tersebut merupakan sebuah terobosan jangka panjang dan berkesinambungan untuk mencari bibit pemain sepak bola nasional masa depan.

"Indonesia sangat terganggu ketika ada persepsi penduduk kita ada sebanyak 280 juta orang tapi kok gak bisa tidak bisa mencari 11 pemain (sepak bola) terbaik, makanya digelar seleksi ini, selain untuk timnas U-17," kata Erick.

Pada desain pelaksanaannya rangkaian seleksi pemain yang diinisiasi PSSI ini diagendakan secara nasional berlangsung hingga 30 Juli 2023.

Selain Kota Palembang, program seleksi juga dilaksanakan di Kota Bandung, Gianyar, Tanggerang, Samarinda, Banjarmasin, Surakarta, Medan, Surabaya, Manado, Makassar dan Jakarta.