"Hidden Strike", sajian aksi berlumur komedi ala Jackie Chan - Cena

id hidden strike,jackie chan,john cena,berita sumsel, berita palembang

"Hidden Strike", sajian aksi berlumur komedi  ala Jackie Chan - Cena

"Hidden Strike" (2023). (ANTARA/HO/XYZ Film)

Jakarta (ANTARA) - Setelah sekian lama tidak melihat wajah Jackie Chan di layar lebar, terutama di film dengan genre aksi-komedi, "Hidden Strike" dapat menjadi pelipur rindu yang pas. Terlebih, kali terakhir Chan muncul di sejumlah layar bioskop Indonesia adalah melalui film drama "Ride On" yang dirilis April 2023.

"Hidden Strike" memiliki premis sederhana, yaitu tentang seorang mantan tentara pasukan khusus yaitu Luo Feng (Chan) yang harus mengawal dan menyelamatkan warga sipil di sepanjang "Highway of Death" di Baghdad menuju ke Zona Hijau yang aman.

Luo kini bekerja sebagai pemimpin operasi tersebut untuk mengevakuasi para warga sekaligus pekerja di perusahaan kilang minyak China di Baghdad yang terus-menerus diteror. Berbekal 11 bus, Luo dan tim memulai upaya penyelamatan tersebut dengan melewati jalur yang berbahaya di tengah badai pasir dan tebing bebatuan.

Di sisi lain, ada pula seorang mantan pasukan khusus Amerika Serikat Chris Van Horne (John Cena) yang memiliki misi lain di tanah yang sama. Ia diajak oleh adik laki-lakinya, Henry (Amadeus Serafini) yang dibayar untuk menyandera sejumlah penumpang di operasi yang dipimpin Luo.

Chris termotivasi untuk mengikuti misi tersebut demi mendapatkan uang agar dapat membantu warga di desa yang ia tinggali untuk memiliki akses air bersih.

 
"Hidden Strike" (2023). (ANTARA/HO/XYZ Film)

Benar saja, Luo dan Chris yang mulanya memiliki misi yang berbeda, malah mengantarkan mereka kepada misi baru yang lebih menantang dan membutuhkan kerja sama keduanya.