Oscar Piastri tak ingin menyerah untuk rebut podium perdana F1

id oscar piastri,lando norris,mclaren,f1 2023,gp inggris,berita sumsel, berita palembang

Oscar Piastri tak ingin menyerah untuk rebut podium perdana F1

Pebalap McLaren Oscar Piastri melaju di Grand Prix Inggris yang digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (9/7/2023). (ANTARA/AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap rookie McLaren Oscar Piastri mengatakan tidak ingin menyerah untuk merebut podium perdananya pada kompetisi Formula 1, setelah finis empat besar pada Grand Prix Inggris.

"Jalan kami masih panjang untuk menantang beberapa tim berikutnya, tapi segala sesuatunya masih mungkin untuk terjadi jika kami dapat terus menjalani akhir pekan yang baik seperti ini," kata Piastri, dikutip dari AFP, Senin.

Pebalap asal Australia itu menggambarkan finis keempatnya sebagai momen yang "pahit-manis", mengingat ia telah berusaha mempertahankan posisi ketiga dari awal hingga pertengahan balapan, sebelum akhirnya ia disalip oleh Lewis Hamilton (Mercedes) -- yang berada finis di belakang Lando Norris (McLaren) dan Max Verstappen (Red Bull).

"Ini hasil yang pahit-manis. Itulah cara terbaik untuk menggambarkan perasaan saya. Tapi jika dilihat dari aspek lainnya adalah kami mencapai hasil ini berdasarkan (tren) prestasi," katanya tentang hasil Formula 1 terbaiknya di musim debutnya itu.

"Saya pikir mendapatkan hasil ini dengan insiden keberuntungan adalah satu hal, tapi kami benar-benar menjadi tim tercepat kedua (di GP Inggris), dan ini merupakan kejutan yang sangat membahagiakan," imbuhnya.