Tim McLaren optimistis jadi pesaing berat Red Bull tahun ini

id mclaren,oscar piastri,lando norris,f1 2024,red bull,berita palembang, berita sumsel

Tim McLaren optimistis jadi pesaing berat Red Bull tahun ini

Arsip Foto - Pembalap McLaren asal Inggris, Lando Norris, saat sesi kualifikasi Grand Prix Inggris Formula Satu di sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu (8/7/2023). ANTARA/AFP/Ben Stansall/am.

Jakarta (ANTARA) - Kepala Tim McLaren Andrea Stella optimistis berpeluang menjadi pesaing terberat Red Bull pada Formula 1 musim 2024.

Tim ini telah mengembangkan mobil MCL38 dengan berbagai adaptasi serta pembaruan teknis, yang akan dikemudikan Lando Norris dan Oscar Piastri.

"Jika kami mempertahankan tingkat pengembangan yang kita miliki pada 2023 dan mengaplikasikannya pada mobil ini (pada 2024), maka saya pikir kami bisa berada dalam posisi yang kuat," kata Stella dalam laman Formula 1 pada Kamis.

Stella menilai Red Bull yang telah mengoleksi tiga gelar konstruktor berturut-turut, tidak banyak mengembangkan mobil RB19 yang digunakan juara dunia Max Verstappen dan Sergio Perez, tahun lalu.

“Menurut saya, rasanya masuk akal untuk berharap bahwa mereka akan mengumpulkan beberapa data tahun lalu yang akan dimanfaatkan pada mobil 2024," kata Stella.