Pemkab Muara Enim datangkan ahli IPB latih juru sembelih hewan kurban

id juru sembelih, hewan kurban, pelatihan, itb, sumsel,berita sumsel, berita palembang

Pemkab Muara Enim datangkan ahli IPB latih  juru sembelih hewan kurban

Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan secara khusus mendatangkan dua ahli dari Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk melatih puluhan juru sembelih hewan kurban di daerah itu, Jumat (16/6/2023). (FOTO ANTARA/HO.Diskominfo)

Muara Enim, Sumsel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan secara khusus mendatangkan dua ahli dari Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk melatih puluhan juru sembelih hewan kurban di daerah itu.

"Pelatihan ini memberikan pembekalan kepada pengurus masjid,dan mushala atau langgar dalam penyelenggaraan pemotongan hewan kurban agar sesuai dengan syariat Islam dan memenuhi ketentuan yang mengatur tentang penyembelihan," kata Sekretaris Daerah Muara Enim, Yulius di Muara Enim Jumat.

Ia menyebutkan, tata cara penyembelihan hewan kurban diatur dalam Peraturan Menteri Pertanian Republik Indonesia Nomor : 114/Permentan/PD.410/9/2014 serta Fatwa MUI Nomor :12 Tahun 2009.

Pelatihan dilakukan kepada 50 peserta perwakilan dari pengurus masjid dan mushala di Kecamatan Ujan Mas, Gunung Magang dan Lawang Kidul, Muara Enim.