Gubernur Sumsel ajak dokter muda Unmuh Palembang ikut kampanye pencegahan penyakit sejak dini

id wisuda, dokter, muhammadiyah,kesehatan, sumsel

Gubernur Sumsel ajak dokter muda Unmuh Palembang ikut kampanye pencegahan penyakit sejak dini

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengajak para dokter lulusan Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Palembang untuk memperkuat tim kesehatan di provinsi itu dalam kampanye kepada masyarakat tentang pencegahan penyakit sejak dini. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengajak para dokter lulusan Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Palembang untuk memperkuat tim kesehatan di provinsi itu dalam kampanye kepada masyarakat tentang pencegahan penyakit sejak dini.

"Didominasinya para wisudawan dari Fakultas Kedokteran, Universitas Muhammadiyah pada hari ini, saya mengajak dokter muda asal Universitas Muhammadiyah mempromosikan pemikiran preventif (pencegahan) penyakit sejak dini kepada masyarakat," kata Herman Deru saat menghadiri wisuda ke-74 dan Milad Universitas Muhammadiyah Palembang, Kamis (15/6).

Gubernur menegaskan saat ini Rumah Sakit di Sumsel baik Negeri maupun Swasta dituntut memiliki keunggulan pelayanan.

Gubernur juga berharap mengharapkan RS Muhammadiyah bisa memiliki layanan kesehatan yang unggul.

Dalam arahannya, Herman Deru mengatakan melalui Wisuda ke 74 Muhammadiyah telah bertambah para intelektual asal Sumsel yang siap berkontribusi memajukan Sumsel.

Mengingat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sumsel mengalami peningkatan setiap tahunnya, ia berharap para wisudawan asal Sumsel mengimplementasikan ilmu yang didapat  agar IPM di Sumsel terus meningkat.

Diketahui, IPM Sumsel masuk dalam kategori tinggi yakni 70,90 pada tahun 2022. Herman Deru menyebut meningkat pesatnya IPM di Sumsel itu juga tidak lepas dari kontribusi lembaga pendidikan di Sumael termasuk Universitas Muhammadiyah Palembang.

Disamping itu juga, gubernur menilai Universitas Muhammadiyah merupakan Universitas yang sangat disiplin. Mengingat dirinya pernah menjadi mahasiswa Universitas Muhammadiyah namun Herman Deru sempat di Drop Out dikarenakan dirinya harus bekerja.

Sementara itu Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, Abid Djazuli menyebutkan sebanyak 325 orang mahasiswa diwisuda, terdiri dari Fakultas Pendidikan Agama Islam (PAI) 72 orang, Fakultas Kedokteran 172 orang, dan Pasca Sarjana 77 orang.

Abid mengatakan lulusan Universitas Muhammadiyah siap berkontribusi mengabdi pada masyarakat Sumsel dan mempercepat memajukan Sumsel Maju Untuk Semua.