10 mahasiswa UIN Palembang berkompetisi di OASE II PTKI se-Indonesia

id OASE, prestasi, mahasiswa, uin palembang, islam

10 mahasiswa UIN Palembang berkompetisi di OASE II PTKI  se-Indonesia

10 mahasiswa UIN Palembang berkompetisi di OASE II PTKI se-Indonesia di UIN Syarif Hidayatullah JJakarta. (ANTARA/Fadli)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mengirim sebanyak 10 mahasiswa-mahasiswi  ke ajang Olimpiade Agama, Sains, dan Riset (OASE) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) II Tahun 2023, Palembang, Selasa.

Olimpiade, Agama, Sains dan Riset (OASE) PTKI yang digelar pada tanggal 13 hingga 16 Juni di UIN Syarif Hidyatullah Jakarta mengangkat tema “Buliding Moderate and Innovatif Generation too Reach Out SDGs”.
 
Rektor Prof Dr Nyayu Khodijah mengatakan para finalis dari UIN Raden Fatah tema OASE yang diangkat tahun ini harus dimaknai bahwa pentingnya peran generasi muda yang inovatif dan moderat dalam mewujudkan tujuan pembangunan global atau yang lebih dikenal dengan Sustainable Development Goals (SDGs).
 
“Gunakan kesempatan ini sebagai ajang untuk memotivasi diri, berkarya, dan berinovasi. Namun tetap harus memperhatikan aspek dasar sebagai generasi yang moderat dengan tidak tercerabut dari akar budaya kita semua,” ujar Prof Nyayu.

Adapun perlombaan yang diselengarakan pada olimpiade agama, sains dan riset PTKI yakni cabang debat, cerdas cermat, dan cabang proposal akademik.
 
Lebih lanjut, Prof Nyayu berpesan kepada mahasiswa yang berlaga di OASE Perguruan Tinggi Keagamaan Islam tahun 2023 ini untuk melaksanakan perlombaan dengan semaksimal mungkin menjunjung tinggi sportivitas.

"Kami sangat berharap kepada mahasiswa untuk dapat meraih prestasi ditingkat Nasional ini dan menjadikan olimpiade tersebut sebagai motivasi diri bagi seluruh civitas akademik," tambahnya

Rektor juga akan memberikan apresiasi kepada finalis yang membawa nama harum UIN Raden Fatah di panggung OASE dengan memberikan beasiswa atau pengurangan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Sebanyak 10 Mahasiswa UIN Raden Fatah terdiri dari empat Fakultas, yakni Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dan Fakultas Psikologi.

Sementara itu, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Hamidah sebagai pimpinan kontingen mengatakan kepada kepada para finalis agar menunjukan eksistensi diri di ajang OASE agar bisa membawa nama harum UIN Raden Fatah dan provinsi Sumatera Selatan.