Jembatan penghubung OKI dan OKU Timur butuh perbaikan

id Jembatan rusak, jembatan penghubung, Kabupaten OKI, Dinas PUTR OKU Timur

Jembatan penghubung OKI dan OKU Timur butuh perbaikan

Ilustrasi - Gubernur Sumsel, Herman Deru meresmikan jembatan di Kabupaten OKU. (ANTARA/Edo Purmana/Arsip)

Martapura (ANTARA) - Jembatan penghubung Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatra Selatan, dengan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) saat ini rusak dan perlu perbaikan dari pemerintah.

"Kondisi jembatan sudah rusak, perlu perbaikan dari pemerintah daerah setempat," kata Eko, salah seorang pengendara yang melintas di Martapura, Kabupaten OKU Timur, Senin.

Menurut dia, kondisi jembatan yang berada di Desa Sumber Sari, Kecamatan Belitang II, Kabupaten OKU Timur itu sangat memprihatinkan karena banyak lubang di lantai jembatan dan tiangnya pun sudah amblas.

"Kerusakan pada jembatan sudah berlangsung hampir satu tahun terakhir tanpa adanya perbaikan dari pihak terkait," ungkapnya.

Hal tersebut dinilai dapat membahayakan para pengendara roda dua maupun roda empat yang melintasi di jembatan tersebut.

Oleh sebab itu, ia berharap kepada pemerintah kabupaten ataupun provinsi agar segera melakukan perbaikan jembatan supaya tidak menimbulkan korban jiwa.

"Sebelumnya juga pernah ada kendaraan roda empat yang terjebak pada lubang tersebut," jelasnya.

Sementara, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUTR Kabupaten OKU Timur Habibi Nur Arifin secara terpisah mengatakan jembatan penghubung yang berada di Desa Sumber Sari, Kecamatan Belitang II tersebut sudah dilakukan survei ke lokasi.

"Untuk jembatan yang menghubungkan Kabupaten OKU Timur dengan Desa Gading Sari, Kecamatan Mesuji Makmur Kabupaten OKI, kami sudah melakukan survei ke lokasi. Bahkan kami juga sudah menyampaikan usulan untuk segera diperbaiki," ujarnya singkat.*