Bupati OKU Timur melepas keberangkatan 355 calon haji

id haji OKU Timur,pelayanan haji,haji 2023

Bupati OKU Timur melepas keberangkatan 355 calon haji

Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah melepas jamaah calon menuju ke Asrama Haji Palembang, Jumat (26/5/2023). (ANTARA/Edo Purmana/23)

Martapura (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Lanosin Hamzah melepas 355 calon haji menuju ke Asrama Haji Palembang untuk selanjutnya diberangkatkan ke Tanah Suci.

"Ini merupakan kloter pertama menuju Asrama Haji Palembang," kata Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah dalam acara pelepasan di Balai Rakyat Sekretariat Daerah OKU Timur di Martapura, OKU Timur, Sumatera Selatan, Jumat.

Dia mengatakan bahwa pemerintah daerah menyediakan delapan bus untuk mengangkut jamaah calon haji menuju ke Asrama Haji Palembang. Masing-masing bus diisi 44 calon haji dan petugas pendamping.

Bupati mengaku bangga OKU Timur tahun ini menjadi daerah di Sumatera Selatan yang memberangkatkan paling banyak calon haji ke Tanah Suci.

"Hal ini menunjukkan kemuliaan masyarakat OKU Timur dengan semangat berangkat untuk menunaikan rukun Islam yang terakhir, yaitu ibadah haji," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama OKU Timur Ishak Putih mengatakan bahwa jamaah calon haji yang diberangkatkan menuju ke asrama haji dijadwalkan berangkat dari Embarkasi Palembang ke Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdulaziz Madinah pada Sabtu (27/5) sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut dia, sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci para calon haji akan menjalani pemeriksaan kesehatan di Asrama Haji Palembang.

"Saya berpesan kepada seluruh jamaah untuk senantiasa menjaga kesehatan selama di Tanah Suci agar bisa khusuk melaksanakan ibadah haji," kata dia.

Dia juga mengingatkan jamaah untuk memperbanyak konsumsi air guna menghindari dehidrasi karena cuaca di Tanah Suci sedang panas.