DPR RI ucapkan duka cita mendalam atas gugurnya 1 prajurit TNI

id Komisi I DPR RI, ChristinaAryani,TNI,KKB,Papua,berita sumsel, berita palembang

DPR RI ucapkan duka cita mendalam atas gugurnya 1 prajurit TNI

Prajurit TNI-AD dikerahkan bantu buat honai adat di Kanggime, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan. (ANTARA/HO/Penrem 172/PWY)

Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani mengungkapkan rasa dukanya yang mendalam atas gugurnya satu orang prajurit TNI Pratu Miftahul Arifin di pos penjagaan TNI penyelamat pilot Susi Air.

"Dukacita mendalam pada keluarga besar TNI dan keluarga prajurit TNI Pratu Miftahul Arifin yang gugur," ujar Christina dalam keterangan resminya, Senin.

Ia juga berharap prajurit lain yang masih dalam pelarian dapat segera ditemukan dalam kondisi selamat. Meski begitu, informasi yang didapatkan sejauh ini masih simpang siur, tapi dia percaya situasi ini bisa diatasi dengan baik.

Christina menilai kesempatan ini dapat menjadi momentum evaluasi secara menyeluruh terkait kebijakan keamanan di Papua. Untuk itu, perlu ada kebijakan jelas dari Pemerintah Pusat karena faktanya eskalasi gangguan keamanan di Papua tidak bisa lagi diselesaikan dengan cara-cara biasa seperti yang dilakukan selama ini.

"Pertanyaannya apakah kebijakan itu sudah dirumuskan pemerintah? Atau mungkin ada tapi bersifat parsial dalam skala kecil untuk merespon kasus demi kasus saja?" katanya.