Pemprov Sumsel raih penghargaan di Islamic Enterpreneur Marketing Festival 2023

id sumsel, penghargan, wisata muslim, aplikasi giwang, gubernur sumsel, herman deru

Pemprov Sumsel raih penghargaan di Islamic Enterpreneur Marketing Festival 2023

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mendapat penghargaan "Silver Champion Goverment Award" untuk kategori pariwisata muslim provinsi pada Islamic Enterpreneur Marketing Festival 2023 di Mesjid Istiqlal Jakarta. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mendapat penghargaan "Silver Champion Goverment Award"  untuk kategori pariwisata muslim provinsi pada Islamic Enterpreneur Marketing Festival 2023 di Mesjid Istiqlal Jakarta.

Penghargaan itu diterima oleh Assisten Bidang Administrasi dan Umum Setda Pemprov Sumsel Kurniawan AP mewakili Gubernur Herman Deru.

Penyerahan dilakukan oleh CEO MarketPlus Islamic Taufik yang didampingi Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Prof Dr KH Nasaruddin Umar, Rabu.

Gubernur  Herman Deru dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kurniawan menyampaikan rasa bangga dan syukur atas prestasi Pemprov Sumsel sebagai terbaik kedua dari provinsi lainnya di Indonesia.

Ia mengharapkan Aplikasi Giwang dari Pemprov Sumsel dapat dimanfaatkan sebaik- baiknya oleh masyarakat Sumatera Selatan dan disebarluaskan dengan tujuan agar wisatawan lokal ataupun mancanegara dapat menggunakan aplikasi ini.

"Aplikasi Giwang memuat berbagai informasi seputar pariwisata, kuliner, ekonomi kreatif, fashion, seni budaya, event-event yang ada di Sumatera Selatan, bahkan dapat digunakan untuk memesan tiket pesawat, kereta api dan lainnya," jelasnya.

Selain itu, pelaku usaha khususnya kuliner diharapkan mampu menyajikan makanan khas Sumsel yang higienis dan diyakini aman dan halal dikonsumsi dan tempat wisata religi yang ramah bagi wisatawan muslim yang berkunjung ke Sumsel.

Ia  menegaskan sesuai dengan penghargaan yang telah diraih. Pemprov Sumsel akan menjaga kepercayaan pelanggan dan pengguna aplikasi giwang dalam memberikan informasi data terkait kuliner ( makanan dan minuman) terkhusus kuliner khas Sumsel seluas-luasnya dan sebenar-benarnya dengan pihak usaha kuliner.

"Itu untuk meyakini kebersihan dan keamanan serta kehalalan kuliner tersebut," pungkasnya.