Kota Palembang terima penghargaan "Inamice"

id penghargan, terima pengharaag, terima penghargaan dari kementerian pariwisata, kemenpar,isnaini

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani. (ANTARA News Sumsel/Yudi Abdullah/19)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan menerima penghargaan "Indonesia Mice Exhibition and Conference - Inamice" dari Kementerian Pariwisata.

"Penghargaan tersebut diterima berdasarkan penilaian Kementerian Pariwisata (Kemepar) sebagai kota yang paling banyak dan kompeten dalam melaksanakan acara (event) pariwisata, pertemuan, pameran, dan konferensi," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani di Palembang, Selasa.

Untuk mendapatkan penghargaan tersebut, Palembang bersaing dengan beberapa kota seperti Batam, Manado, dan Balikpapan.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, Kota Palembang akhirnya terpilih menjadi kota yang berhak menerima penghargaan Inamice Kemenpar itu.

Menurut dia, penghargaan dari Kementerian Pariwisata itu akan dijadikan pendorong untuk mengembangkan pariwisata dan fasilitas pendukungnya.

Melalui pariwisata diharapkan dapat menarik minat masyarakat nasional dan internasional berkunjung ke Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan ini baik hanya untuk menikmati objek wisata maupun untuk menggelar berbagai acara.

"Kota Palembang memiliki cukup banyak objek wisata yang menarik, hotel berbintang, dan fasilitas olahraga dalam satu kawasan terlengkap berstandar internasional," ujarnya.

Potensi daerah yang dimiliki tersebut akan dipelihara dengan baik dan dipromosikan sehingga bisa lebih banyak lagi pengunjung datang ke Bumi Sriwijaya ini untuk menikmati pariwisata dan melakukan berbagai kegiatan lainnya termasuk pertandingan olahraga.

Dengan banyaknya pengunjung ke kota ini, diharapkan dapat meningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dan devisa negara, kata Isnaini.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar