Hari ini, Pertamina gulirkan uji coba "full cycle" subsidi tepat di Sumsel

id pertamina, full cycle, subsidi tepat,bbm, subsidi,paertamina sumbagsel

Hari ini, Pertamina gulirkan uji coba "full cycle" subsidi tepat di Sumsel

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melaksanakan perluasan wilayah implementasi uji coba full cycle program subsidi tepat di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). (ANTARA/HO/Pertamina Sumbagsel)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melaksanakan perluasan wilayah implementasi uji coba full cycle program subsidi tepat di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan  di Palembang, Selasa mengatakan implementasi uji coba full cycle program subsidi tepat di Sumsel digulirkan mulai, Selasa 21 Maret 2023.

"Kami mengapresiasi masyarakat yang telah mendukung program subsidi tepat dengan melakukan pendaftaran baik melalui website subsidi tepat.mypertamina.id dan aplikasi maupun pendaftaran secara langsung di SPBU Pertamina," kata Nikho.

Pertamina mencatat, untuk wilayah Sumsel saat ini terdapat 117 ribu kendaraan yang didaftarkan dalam program subisidi tepat dan sebagai informasi untuk konsumsi BBM jenis Bio Solar di wilayah sumsel sekitar 1.750 KL per hari.

"Saat ini seluruh proses pendaftaran masih terus berlangsung, kami menghimbau kepada masyarakat untuk dapat segera mendaftarkan kendaraannya melalui Program Subsidi tepat agar BBM subsidi dapat benar-benar tersalurkan kepada masyarakat yang berhak," kata Nikho.

Bagi konsumen yang ingin mendaftarkan kendaraannya sebagai penerima BBM Subsidi dapat melalui online di website subsiditepat.mypertamina.id secara langsung, pendaftaran juga dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina. Selain itu pendaftaran dapat juga dilakukan di SPBU Pertamina.

Konsumen perlu menyiapkan dokumen yang nantinya akan di upload melalui website yaitu Foto KTP, Foto Diri, Foto STNK (tampak depan dan belakang), Foto Kendaraan tampak keseluruhan, Foto Kendaraan tampak depan Nomor Polisi dan Foto KIR bagi kendaraan pengguna KIR.