86 ribu kendaraan Sumsel terdaftar program subsidi tepat BBM

id pertamina, subsidi tepat,sumbagsel,susidi tepat, full cycle,berita palembang, antara palembang,subsidi BBM,Tjahyo Nikho Indrawan,Pertamina Patra Niaga

86 ribu kendaraan Sumsel terdaftar  program subsidi tepat BBM

Pertamina Patra Niaga Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) mencatat sebanyak 86 ribu kendaraan di wilayah itu telah didaftarkan dalam program subsidi tepat BBM. Area Manager Communication, Relation dan CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan di Palembang, Kamis (2/3) mengatakan pihaknya terus melakukan sosialisasi uji coba "full cycle" subsidi tepat di Provinsi Sumatra Selatan itu. (ANTARA/HO/Humas Pertamina Sumbagsel)

Palembang (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) mencatat sebanyak 86 ribu kendaraan di wilayah itu telah didaftarkan dalam program subsidi tepat BBM.

Area Manager Communication, Relation dan CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan di Palembang, Kamis (2/3) mengatakan l terus melakukan sosialisasi uji coba "full cycle" subsidi tepat di Provinsi Sumatra Selatan itu.

Menurut dia, perluasan uji coba full cycle subsidi tepat ini akan dilakukan di wilayah Sumatera Selatan pada 21 Maret 2023.

Kegiatan sosialisasi yang digelar di Graha Bina Praja Palembang itu, selain melakukan penyampaian kembali detail program subsidi tepat juga memaparkan kesiapan menjelang penerapan full cycle subsidi tepat di provinsi itu.

"Program subsidi tepat ini merupakan upaya Pertamina agar dapat menyalurkan BBM bersubsidi tepat sasaran serta lebih termonitor dan tepat volume. Kami juga terus mengedukasi dan mensosialisasikan kepada konsumen pengguna BBM subsidi untuk mendaftarkan kendaraannya," kata Nikho.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri Kepala Biro Perekonomian Sumatra Selatan, Afrian Joni yang mewakili Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan, Sales Area Manager (SAM) Sumsel Babel Pertamina Patra Niaga Sadli Ario Priambodo, Perwakilan Kejaksaan Tinggi Sumsel dan Dinas Perhubungan.

Selain itu juga aparat penegak hukum serta pemangku kepentingan lain dari 17 kabupaten dan kota di Provinsi Sumsel yang hadir secara daring.

Sebelumnya Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel telah melaksanakan Uji Coba full cycle Subsidi Tepat di Provinsi Bengkulu, Jambi dan Bangka Belitung. Pelaksanaan uji coba full cycle subsidi tepat mendapat tanggapan positif dari masyarakat serta berjalan dengan kondusif.

Sementara itu, Kepala Biro Perekonomian Sumsel Afrian Joni mendukung dan menyambut baik dan mendukung program subsidi tepat ini, dengan adanya program subsidi tepat diharapkan pengawasan BBM subsidi menjadi lebih maksimal.

"Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan mendukung sepenuhnya program full cycle subsidi tepat sasaran dapat berjalan dengan baik, efektif dan penyaluran BBM bersubsidi dapat tepat sasaran," ujarnya.

Saat ini seluruh proses pendaftaran masih terus dibuka, Pertamina mendorong masyarakat untuk mendaftarkan kendaraannya melalui website subsiditepat.mypertamina.id dan untuk mempermudah masyarakat, pendaftaran dapat juga dilakukan di SPBU Pertamina.