Tim SAR temukan korbantenggelam di Sungai Batang Tebo

id Jambi,Basarnas jambi,temukan korban,Sungai Batang Tebo, Kecamatan Tanah Sepenggal,korban tenggelam,Saidar

Tim SAR temukan korbantenggelam di Sungai Batang Tebo

Tim SAR saat mencari korban yang tenggelam di sungai, Kamis, (2/3/23).(ANTARA/HO/Basarnas Jambi)

Jambi (ANTARA) - Setelah tiga hari melakukan pencarian terhadap seseorang yang tenggelam saat menyeberangi Sungai Batang Tebo, Jambi, dengan kapal kecil, Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban dalam keadaan meninggal sejauh 6,7 km dari lokasi kejadian.

Kepala Basarnas Jambi, Kornelis, Kamis, mengatakan korban Saidar (40) yang tenggelam di Sungai Batang Tebo, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Tebo, ditemukan pada pukul 08.30 WIB.

Korban ditemukan mengambang di tengah sungai dengan jarak kurang lebih 6,7 km dari lokasi kejadian. Selanjutnya, kata dia, Tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi korban menuju ambulans dan diserahkan ke pihak keluarga.

Seluruh unsur SAR Gabungan yang terlibat dalam operasi pencarian orang tenggelam di Sungai Batang Tebo, Kecamatan Tanah Sepenggal, dibubarkan dan dikembalikan kesatuan masing-masing.

Dalam kejadian itu Saidar hendak menyeberangi sungai menggunakan kapal kecil bermesin yang biasa disebut warga setempat ketek, namun saat menyeberangi sungai korban terjatuh dan tenggelam di Sungai Batanghari, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Muaro Bungo, Jambi.

Peristiwa naas itu terjadi pada 27 Februari 2023.  Saidar hendak menyeberangi sungai menggunakan perahu ketek di tengah perjalanan perahunya tidak seimbang dan tenggelam.

Setelah mendapatkan informasi tersebut Tim dari Pos SAR Kerinci menuju lokasi tersebut dengan membawa peralatan seperti rescue car, rubber boat, GPS, peralatan water rescue, dan peralatan medis.