Perdana Menteri Netanyahu: Damai dengan Arab Saudi akan akhiri konflik Arab-Israel

id arab saudi,israel,tel aviv,uni emirat arab,amerika serikat,iran,teheran,palestina,perdana menteri,benjamin netanyahu

Perdana Menteri Netanyahu: Damai dengan Arab Saudi akan akhiri konflik Arab-Israel

Arsip - Orang-orang mengunjungi museum Panorama Perang 6 Oktober (6th of October War Panorama) dalam rangka memperingati 49 tahun Perang Oktober atau dikenal sebagai Perang Arab-Israel 1973 di Kairo, Mesir, Kamis (6/10/2022). ANTARA FOTO/Xinhua/Ahmed Gomaa/rwa.

Yerusalem (ANTARA) - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan, meraih perdamaian dengan Arab Saudi akan mengakhiri konflik Arab-Israel.

Pernyataan itu dikatakan Netanyahu saat berpidato pada Konferensi Keamanan Nasional Hartog di Tel Aviv pada Selasa malam, yang juga dihadiri mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo dan mantan Duta Besar AS untuk Israel David Friedman.

“Jika kita berada di atas angin, saya pikir kita dapat memperluas lingkaran perdamaian dengan Arab Saudi, saya pikir kita akhirnya dapat mengakhiri konflik Arab-Israel,” ujar Netanyahu.

Ia menambahkan bahwa hal ini berarti Israel harus bekerja bukan dari dalam - tapi ke luar untuk menyelesaikan masalah Palestina.

Lebih lanjut ia juga mengatakan Israel dapat mencapai terobosan jika kepemimpinan Saudi memutuskan negara itu akan menjadi bagian dari (lingkaran perdamaian) itu secara resmi, meskipun secara tidak resmi mereka telah menjadi bagian itu.

Sumber: Anadolu