Lee Jung Jae dinobatkan jadi Pembuat Film Baru Terbaik lewat "Hunt"

id Lee Jung Jae,Hunt

Lee Jung Jae dinobatkan jadi Pembuat Film Baru Terbaik lewat "Hunt"

Lee Jung Jae (ANTARA/instagram/from_jjlee)

Jakarta (ANTARA) - Lee Jung Jae, bintang serial hit global Netflix "Squid Game", dinobatkan sebagai Pembuat Film Baru Terbaik di Hawaii Film Critics Society Awards 2022 untuk debutnya sebagai sutradara di film "Hunt".

Berlatarkan tahun 1980-an yang bergejolak, film penuh aksi ini berpusat pada dua agen saingan, Park Pyong-ho (Lee) dan Kim Jung-do (Jung Woo-sung), yang ditugaskan untuk mengungkap mata-mata Korea Utara di dalam Pusat Intelijen Korea Badan (KCIA), demikian laporan dari Korea Times, Jumat.

Mereka menyelidiki satu sama lain dalam proses menemukan plot yang lebih besar untuk membunuh presiden. Film ini ditayangkan perdana di bagian Pemutaran Tengah Malam non-kompetisi Festival Film Cannes ke-75.

Hal ini pun adalah kesuksesan komersial dan mendapat pujian kritis. “Hunt” juga sukses melampaui 4 juta dalam penjualan tiket di sini dan mendapatkan hadiah pembuat film baru terbaik Lee di berbagai penghargaan termasuk Blue Dragon Film Awards pada bulan November lalu.

Tahun lalu, Lee pun berhasil terpilih sebagai penerima Geumgwan Order of Cultural Merit sebagai aktor Korea pertama yang memenangkan penghargaan sebagai aktor terbaik dalam serial drama di Critics Choice Award ke-27 dan Primetime Emmy Awards ke-74.

Kemudian pada awal bulan ini, dia menerima Korea Image Stepping Stone Award dari Corea Image Communication Institute. Selanjutnya, Lee pun dikabarkan akan membintangi serial Disney+ yang berjudul “The Acolyte" yang merupakan bagian dari franchise “Star Wars”.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2023