Sepanjang 2022 Kota Palembang dikunjungi sebanyak 1,4 juta wisatawan

id wisatawan palembang,destinasi wisata palembang,jumlah wisatawan palembang,dinas pariwisata palembang,pemkot palembang,be

Sepanjang 2022 Kota Palembang dikunjungi sebanyak 1,4 juta wisatawan

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Sulaiman Amin di Palembang, Senin (5/12/22). (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri/2022)

Palembang (ANTARA) - Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Palembang menyebutkan Kota Palembang sepanjang Tahun 2022 telah dikunjungi sebanyak 1,4 juta wisatawan nusantara dan manca negara dari target yang ditetapkan 1,5 juta.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Sulaiman Amin di Palembang, Senin, mengatakan pihaknya optimistis target kunjungan wisatawan ke Kota Palembang akan tercapai hingga akhir tahun ini terutama para wisatawan nusantara.

"Insyallah pada akhir tahun 2022 kunjungan wisatawan akan melebihi target yang telah ditetapkan," katanya.

Menurut dia, banyak wisatawan yang berkunjung untuk melihat Jembatan Ampera dan Benteng Kuto Besak yang merupakan ikon Kota Palembang. Pada pegelaran Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) di kota ini pada 2-5 November 2022 yang dihadiri sekitar 10.000 orang peserta sangat berdampak pada jumlah kunjungan wisatawan.

"Pada acara JKPI Kota Palembang menjadi tuan rumah ini membuat jumlah wisatawan nusantara meningkat," ucapnya.

Untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, pihaknya bekerjasama dengan pihak ketiga mengadakan event-event sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kota Palembang.

Setelah melihat perkembangan kunjungan wisatawan pada tahun 2022 ini juga akan menjadi tolak ukur target pengunjung wisatawan pada tahun 2023.

Sulaiman mengatakan untuk penambahan destinasi di Kota Palembang saat ini pihaknya sedang mengembangkan destinasi wisata sungai yang ada seperti kawasan Sekanak Lambidaro.

"Sambil berjalan mengembangkan kawasan Sekanak Lambiro, mungkin ke depannya juga kami mencari destinasi wisata yang ada untuk dikembangkan lagi," katanya.