Terry Rozier pimpin Hornets buka musim pukul roster muda Spurs 129-102

id Terry Rozier,Hornets,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Terry Rozier pimpin Hornets buka musim pukul roster muda Spurs 129-102

Pebasket Charlotte Hornets Terry Rozier (kanan) melewati hadangan pemain San Antonio Spurs Keldon Johnson untuk mencetak angka dalam gim pembuka musim reguler NBA 2022-23 kedua tim di AT&T Center, Texas, Amerika Serikat, Rabu (19/10/2022) waktu setempat. (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Ronald Cortes)

Jakarta (ANTARA) - Terry Rozier memimpin roster Charlotte Hornets untuk membuka musim reguler NBA 2022-23 mereka dengan memukul San Antonio Spurs yang rosternya berisi pemain muda dengan skor 129-102 di AT&T Center, Texas, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Di tengah absennya point guard All-Star LaMelo Ball akibat cedera pergelangan kaki kiri, Rozier mengemas 24 poin untuk Hornets, demikian catatan situs resmi NBA.

Enam pemain Hornets lainnya turut meraih dua digit angka yakni Gordon Hayward dengan 20 poin, Nick Richards yang mencapai dwiganda 19 poin dan 10 rebound, P.J. Washington (17), Kelly Oubre Jr. (13), Mason Plumlee (12), dan Dennis Smith (12).

Bagi Spurs Keldon Johnson meraup dwiganda 20 poin dan 11 rebound diikuti masing-masing 14 poin dari Jakot Poeltl dan Tre Jones, 12 poin milik Doug McDermott, 11 poin yang dicetak Devin Vassell, serta 10 poin oleh Joshua Primo.

Sejak ditangani Gregg Popovich pada 1996, ini baru kali ketiga Spurs menderita kekalahan di laga pembuka musim.

Hal itu tentu sedikit banyak terpengaruh komposisi tim dengan rata-rata usia 23,4 tahun yang sekaligus jadi roster termuda Spurs selama 27 tahun dilatih Popovich.

Perbedaan level pengalaman mampu dimanfaatkan betul oleh Hornets untuk memecahkan rekor jumlah poin terbanyak mereka di kuarter pertama (38) dan paruh awal (68) dari sebuah pertandingan pembuka musim.

Hornets juga secara nyaman membukukan tingkat konversi superior berupa 51 persen dari tembakan terbuka serta 45 persen untuk percobaan luar busur.

Kedua tim selanjutnya akan kembali bermain pada Jumat (21/10) waktu setempat dengan Hornets menjamu New Orleans Pelicans di Spectrum Center dan Spurs bertandang ke markas Indiana Pacers.