182 orang Catar Poltekip dan Poltekim Sumbagsel ikuti seleksi di Palembang

id Kemenkumham

182 orang Catar Poltekip dan Poltekim Sumbagsel ikuti seleksi di Palembang

Tes Kesamaptaan calon taruna (catar) Sekolah Kedinasan Kementerian Hukum dan HAM, Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) wilayah Sumatera Bagian Selatan di Palembang, Kamis (21/9). (ANTARA/HO)

Palembang (ANTARA) - Sebanyak 182 orang calon taruna (catar) Sekolah Kedinasan Kementerian Hukum dan HAM, Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) wilayah Sumatera Bagian Selatan mengikuti seleksi di Palembang, Kamis.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel Idris mengatakan Tes Kesamaptaan dilakukan dari tanggal 20 September hingga 21 September 2022 di Lapangan Olahraga PAKRI dengan menggandeng Lanal  Palembang. 

Kepada para peserta, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto saat membuka kegiatan mengatakan agar tidak percaya kepada siapa pun yang menjanjikan kelulusan dengan meminta imbalan.

Harun mengatakan pelaksanaan seleksi Catar Poltekp dan Poltekim ini dilaksanakan secara transparan, dimana ada kamera untuk merekam pelaksanaan tes, lalu pencatatan nilai juga bisa dilihat oleh peserta sehingga bisa dikomplain apabila ada tdk kesesuaian data.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kadiv Keimigrasian Herdaus, Palaksa Lanal Palembang Mayor Laut (P) Yusan Taufik, Kabag Program dan Humas Kanwil Sumsel Gunawan, Kasubbag Wai, TU, dan RT Kanwil Sumsel Bulan Mahardika Subekti, Kasubbag Humas RB, dan TI Kanwil Sumsel Hamsir, Kasubbag Program dan Pelaporan Kanwil Sumsel Dedy Zulian dan Panitia SKD Catar Kemenkumham Sumsel.

Turut hadir panitia dari Kanwil Bangka Belitung Kabag Umum Kanwil Kemenkumham Babel, Zumadi, Kasubbag Kepegawaian TU, dan RT Kanwil Babel Akbar Aidul Poetra. Sementara pendamping dari panitia pusat ada Silvina Sari (Ketua Tim) dan Fransiska Sri A.Tarigan (anggota tim).