Wapres Ma'ruf Amin bertolak ke Palembang buka "Halal Summit 2022"

id Wapres Ma'ruf Amin,Halal Summit 2022,wapres kunjungan ke palembang,berita palembang,info sumsel

Wapres Ma'ruf Amin bertolak ke Palembang buka "Halal Summit 2022"

Wapres Ma'ruf Amin beserta istri Wury Ma’ruf Amin bertolak ke Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (6/9/2022). ANTARA/HO-BPMI Setwapres

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta istri Wury Ma’ruf Amin bertolak ke Palembang, Sumatra Selatan, Selasa untuk meresmikan pembukaan Sidang Pleno XIX Asosiasi Fakultas Bisnis dan Ekonomi (AFEBI) dan "Halal Summit 2022".

Ma'ruf dan istri menumpang Pesawat Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU dari Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta, menuju Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumsel.

Setibanya di Palembang, Ma'ruf didampingi Gubernur Sumsel akan menuju Mal Pelayanan Publik (MPP) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Palembang, untuk melakukan peninjauan sekaligus memberikan bantuan kepada warga sekitar.

Adapun peresmian Pembukaan Sidang Pleno XIX Asosiasi Fakultas Bisnis dan Ekonomi (AFEBI) dan Halal Summit 2022, diselenggarakan pada Rabu (7/9), di Hotel Wyndham, Palembang.

Selepas menghadiri acara pembukaan AFEBI dan Halal Summit 2022, Wapres direncanakan menuju Kantor Bank Sumsel Babel, untuk menyaksikan Pengukuhan Pengurus Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) dan Pengurus Wilayah Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Sumsel serta meresmikan peluncuran layanan "ZISWAF Mobile Banking", dan "Smart Booth Masjid".

Hadir mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja tersebut, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Guntur Iman Nefianto, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Lukmanul Hakim, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma dan Iggi Haruman Achsien.