Pelatih Filipina: Gol cepat timnas Indonesia ubah arah laga

id timnas u16 indonesia,piala aff u16 ,christopher pedimonte,arkhan kaka

Pelatih Filipina: Gol cepat timnas Indonesia ubah arah laga

Pelatih tim nasional U-16 Filipina Christopher Pedimonte (kanan) memberikan keterangan kepada pewarta usai laga Grup A Piala AFF U-16 2022 kontra Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/7/2022). Indonesia memenangkan laga itu dengan skor 2-0. (Michael Siahaan)

Sleman, Yogyakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Christopher Pedimonte mengatakan gol cepat Indonesia pada pertemuan kedua tim dalam Grup A Piala AFF U-16 2022, Minggu (31/7), mengubah arah laga.

"Pada babak pertama kami kebobolan gol cepat yang mengubah momentum pertandingan. Saya pikir, kalau itu tak terjadi, ceritanya bisa lain," kata Christopher usai pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Baca juga: Pelatih Bima Sakti akui timnas U-16 kekurangan kiper sebelum Piala AFF 2022

Filipina memang menguasai laga sejak awal, namun Indonesia yang mengandalkan serangan balik mencuri gol pada menit keempat.

Gol tersebut tercipta akibat bunuh diri kapten yang juga gelandang Filipina Jared Pena. Jared salah mengantisipasi umpan silang penyerang Indonesia Arkhan Kaka.

Setelah itu, Indonesia berbalik mendominasi pertandingan dan akhirnya menggandakan kedudukan pada menit ke-38 lewat gol Arkhan Kaka yang membuat Filipina takluk 0-2.

Baca juga: Pelatih Filipina: Timnas asuhan Shin Tae-youg unggul pengalaman dari skuad Bima Sakti