Milos Pelic jadi pelatih timnas Indonesia basket setelah Rajko mundur

id Timnas Basket,FIBA Asia Cup 2022,Rajko Toroman,Milos Pejic

Milos Pelic jadi pelatih timnas Indonesia basket setelah Rajko mundur

Ekspresi dari pelatih Timnas basket Indonesia Rajko Toroman saat melawan Timnas Yordania dalam Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Grup C Zona Asia Window III di Istora Senayan, Jakarta, Senin (4/7/2022). Indonesia dikalahkan Yordania dengan skor 52-77. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) pada Senin mengumumkan telah menunjuk Milos Pejic untuk menangani tim nasional bola basket putra Indonesia menggantikan posisi Rajko Toroman yang menyatakan mundur dari jabatan tersebut.

Keputusan tersebut terbilang mendadak karena diumumkan tepat sehari sebelum penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022 yang akan dimulai pada Selasa (12/7). Adapun kontrak Toroman sejatinya baru akan berakhir setelah FIBA Asia Cup 2022 selesai.

Manajer timnas bola basket putra Indonesia Jeremy Santoso mengatakan bahwa pembahasan pergantian pelatih didiskusikan dalam beberapa hari ke belakang dan telah melalui pembicaraan bersama dengan Toroman dan pertimbangan serta evaluasi terlebih setelah pelaksanaan SEA Games di Vietnam, Mei lalu.