Tips liburan bersama balita ala artis Karina Salim

id karina salim,liburan anak,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Tips liburan bersama balita ala artis Karina Salim

Karina Salim di konferensi pers kolaborasi tiket.com dan St. Ives, Jakarta, Selasa (21/6/2022) (ANTARA/Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Sebagai orangtua, berlibur bersama anak membutuhkan persiapan lebih matang agar semua berjalan lancar dan menyenangkan, itu pula yang dirasakan oleh aktris Karina Salim ketika memilih tempat melepas penat bersama keluarga.

Salah satu tips liburan bersama balita ala Karina Salim adalah memilih penginapan yang punya fasilitas bermain anak alias "kids club". Fasilitas itu menjadi pertimbangan utama saat mencari penginapan untuk berlibur. Dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di penginapan, aktris kelahiran 24 Agustus 1991 ini bisa menyenangkan anak sekaligus menikmati waktu berkualitas sendirian sembari menunggui buah hati.

"Nanti aku bisa bawa buku, atau mendengarkan musik sambil menunggui anak main," kata Karina dalam konferensi pers kolaborasi tiket.com dan St. Ives, Jakarta, Selasa.

Bukan tanpa alasan ia memilih hotel dengan fasilitas ramah anak. Pandemi membuat ruang gerak menjadi terbatas, di sisi lain aktris "Mobil Bekas dan Kisah-kisah dalam Putaran" ini pun enggan sembarangan memilih tempat bermain anak demi menghindari risiko terinfeksi COVID-19. Hotel dengan fasilitas bermain untuk anak saat ini menjadi solusi yang paling tepat untuk Karina di tengah kondisi pandemi yang belum berakhir.

"Aku parno (paranoid) ke tempat playground yang ramai banget, kecuali yang berbayar lumayan karena enggak terlalu ramai. Jadi biar anak merasa senang, aku ke hotel yang ada fasilitas seperti playground luas," ujar aktris yang juga piawai menari ini.

Fasilitas lainnya yang menjadi faktor menarik dalam memilih tempat bersantai adalah kolam renang. Berenang memang menjadi agenda wajib bagi Karina dan anaknya saat liburan, yang biasanya dilanjutkan dengan bermain air di "bathtub" dalam kamar.

"Habis renang itu waktunya bubble time di bathtub, saat anak main, kita bisa baca buku," ungkap dia.

Karina, yang mencoba fokus tanpa gawai selama liburan bersama keluarga, juga membawa mainan-mainan agar anaknya tetap terhibur. Liburan juga menjadi ajang untuk mengasah kreativitas dengan memanfaatkan barang-barang di sekitar agar menjadi hiburan yang mendekatkan dirinya dengan suami dan anak.

"Aku suka main yang tradisional bertiga, pakai selimut atau yang lain, tanpa gadget. Kami melakukan permainan dengan barang-barang di sekitar yang bisa menciptakan 'bonding'," tutup dia.