12 tim bersiap menuju Final FFIM 2022 Spring di tengah ibadah puasa

id Free Fire,Free Fire Indonesia Masters,FFIM 2022

12 tim bersiap menuju Final  FFIM 2022 Spring di tengah ibadah puasa

Rosman dari tim AURA IGNITE Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Spring. (ANTARA/HO-Garena Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 12 tim terbaik bersiap untuk bertarung memperebutkan gelar Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Spring sekaligus satu tiket menuju Play-Ins Free Fire World Series 2022 Sentosa yang berlangsung bulan depan.

Pentas Grand Finals FFIM 2022 Spring akan terasa sedikit berbeda, sebab para kontestan akan menjalani pertarungan yang panas di tengah-tengah ibadah puasa yang telah berlangsung sejak awal bulan ini.

Salah seorang punggawa SES Alfaink Geday berpendapat jadwal pertandingan yang bertepatan dengan ibadah puasa dapat membuat suasana di panggung menjadi lebih kondusif.

"Paling enggak bisa ngomong toxic dan teriak-teriak gitu, nanti palingan main lebih kalem saja," kata Geday dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu.

Menariknya, ini merupakan pertama kalinya bagi Geday berpuasa jauh dari keluarga.

"Baru pertama kali puasa jauh dari orang tua. Tapi, orang tua juga suportif dengan mengingatkan untuk sahur, berbuka, dan jangan tergoda ketika sedang puasa," ujar Geday.

Hal senada juga diungkapkan Azriel dari tim Island of Gods. Meski menjalani ibadah puasa jauh dari keluarga, Azriel tetap merasa senang karena dapat bercengkrama dan menjalani ibadah puasa dengan rekan sesama pro player.

Dari segi persiapan, Azriel mengatakan bahwa Island of Gods tak menemukan kendala apapun.

"Kita terus menyesuaikan diri dengan jadwal latihan dan tanding yang berbenturan dengan ibadah puasa. Biar nanti di Grand Final lebih terbiasa," ungkap mantan pemain DG Esports tersebut.

Azriel juga mengungkapkan perbedaan latihan di Game House (GH) dengan di hotel saat ini. Sementara di GH dia mengaku dapat lebih bebas berekspresi saat bermain, di hotel dia merasa sedikit malu.

"Untuk persiapan, kami lebih siap secara mental dari tim lain," Azriel menegaskan.

Rosman dari tim AURA IGNITE juga menceritakan pengalaman berpuasa jauh dari keluarga, sembari mempersiapkan diri untuk pertandingan.

"Kalau kangen pasti ada. Paling cuma telpon dan video call, biasanya aku curhat juga dan orang tua kasih saran dan semangat," kata Rosmam.

"Latihan sambil puasa itu kendalanya di tenaga saja. Jadi persiapan buat Grand Final nanti palingan jaga kesehatan dan persiapkan mental aja," ujarnya menambahkan.

Grand Finals Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 akan digelar pada Minggu, 10 April 2022, dan akan disiarkan secara langsung di kanal YouTube dan Facebook FF Esports ID.