Satgas TNI Yonif 123 bagikan buku tulis untuk anak SD perbatasan RI-PNG

id Kodam XVII/Cenderawasih,Dansatgas pamtas yonif 123 letkol goklas silaban

Satgas TNI Yonif 123 bagikan buku tulis untuk anak SD perbatasan RI-PNG

Anak siswa SD di perbatasan RI-PNG di Kampung Kondo Kabupaten Merauke Papua menerima pembagian buku tulis dari personel Satgas TNI Yonif 123/Rajawali. ANTARA Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih

Merauke (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali membagikan buku dan melatih peraturan baris berbaris (PBB) kepada anak sekolah dasar (SD) di Kampung Kondo, Distrik Neukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas Silaban dalam keterangan yang diterima, Sabtu, mengatakan pelatihan baris berbaris bagi anak-anak siswa SD diberikan personel Pos Kondo Satgas dipimpin Letda Inf Ariel Naibaho.

“Kegiatan ini melatih anak-anak untuk belajar disiplin dan kekompakan dalam kelompok karena dalam materi PBB mengandung nilai seni menyamakan irama setiap gerakan,” ujar Dansatgas Letkol Inf Goklas Silaban.

Dansatgas mengatakan keterlibatan satgas melatih materi PBB bertujuan untuk memberikan motivasi sekaligus keterampilan kepada anak-anak.

"Melalui latihan PBB dapat memberikan wawasan kebangsaan agar selalu cinta terhadap Tanah Air," ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Kondo Letda Inf Ariel Naibarho mengatakan pembagian buku bertujuan agar anak-anak terus semangat dalam menuntut ilmu.

"Merekalah generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan estafet dalam memajukan NKRI khususnya di tanah Papua. Anak-anak sangat antusias dan penuh semangat mengikuti latihan PBB,” ujar Danpos Letda Ariel.