Keluarga pedangdut Velline Chu ajukan rehabilitasi terkait penyalahgunaan narkoba

id Velline Chu,Narkoba,Pedangdut Velline Chu

Keluarga pedangdut Velline Chu ajukan rehabilitasi terkait penyalahgunaan narkoba

Pedangdut Velline Chu (tengah pakai jilbab) bersama suaminya dihadirkan saat rilis di Mapolres Jakarta Selatan, Senin (10/1/2022). ANTARA/Sihol Hasugian

Jakarta (ANTARA) -
Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan menyebutkan pihak keluarga pedangdut Velline Chu dan suaminya, Budi Harianto telah mengajukan permohonan rehabilitasi terkait penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

"Ada permohonan untuk rehabilitasi dari keluarganya untuk mereka berdua," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Achmad Akbar dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Rabu.
 
Akbar menambahkan penyidik juga akan mengajukan permohonan asesmen terhadap Velline Chu ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Jakarta Selatan.
 
Adapun kedua tersangka ditangkap, pada Sabtu (8/1) di kediamannya di Kecamatan Jatisampurna, Bekasi.
 
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan menjelaskan, penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat terkait adanya kecurigaan terhadap kedua tersangka yang diduga sering mengonsumsi narkoba di rumahnya.

Dari penangkapan itu, polisi mendapatkan sejumlah barang bukti yakni satu bungkus plastik klip jenis sabu dengan berat 0,08 gram dam satu buah pipet kaca sisa pakai bersih sabu dengan berat 2,7 gram.
 
'Mereka berdua positif menggunakan narkoba jenis sabu dan diakui juga dari pemeriksaan yang dilakukan penyidik," kata Zulpan.
 
Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan pasal pasal 112 ayat 1 subsider pasal 127 ayat 1 huruf a juncto pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 4 dan paling lama 12 tahun.