Musi Banyuasin siap menggelar Anugerah Pesona Indonesia 2021

id API Award,sandiaga uno,menparekraf,ekonomi,musi banyuasin,muba

Musi Banyuasin siap menggelar Anugerah Pesona Indonesia 2021

Pelaksana Tugas Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi mamantau kesiapan pelaksanaan API Award 2021 di Sekayu, Senin (29/11/21). (ANTARA/HO-Pemkab Musi Banyuasin)

Palembang (ANTARA) - Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, siap menggelar ajang apresiasi pariwisata terbaik di Tanah Air untuk edisi tahun 2021 di Stable Berkuda Sekayu, Selasa (30/11) malam.

Pelaksana Tugas Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi di Sekayu, Senin, mengatakan, malam puncak penganugerahan itu akan dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

“Saya sudah cek kesiapan, dan pada prinsipnya semua sudah siap,” kata Beni.

Ia mengatakan daerah setempat memanfaatkan momentum ini sebagai kesempatan untuk memperkenalkan potensi pariwisata yang dimiliki, mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, wisata belanja hingga wisata kuliner.

"Kami pastikan para tamu undangan akan nyaman dan betah di Muba (Musi Banyuasin), selain itu kami juga memastikan acara berjalan sesuai protokol kesehatan," kata Beni.

Setidaknya terdapat 50 perwakilan dari kabupaten/kota di Tanah Air yang akan menghadiri acara API Award 2021 itu.
Kegiatan API Award 2021 ini menjadi cara pemerintah untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional dari sektor pariwisata di tengah pandemi COVID-19.

Dalam kegiatan ini, daerah itu sebagai tuan rumah akan menggelar peragaan busana yang menggunakan bahan dari kain khas “Gambo Muba”.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Musi Banyuasin M. Fariz mengatakan malam puncak API Award itu juga akan dimeriahkan penampilang sejumlah artis.

Rangkaian kegiatan ini akan dimulai dengan lari pagi pukul 06.00-07.00 WIB, Berkarang pukul 09.00-12.00 WIB di Taman Selerai Indah kota Sekayu, bincang santai bareng bang Sandi, dan dilanjutkan dengan acara puncak malam penganugerahan anugerah pesona Indonesia 2021 pukul 19.00-21.00 WIB.

“Kami harap dengan menjadi tuan rumah ajang tingkat nasional ini, Muba semakin dikenal sehingga pariwisata daerah menjadi tumbuh,” kata dia.

Sebelumnya, Musi Banyuasin mendapatkan penghargaan pada API Award atas kegiatan otomotif dan Bekarang.