PON Papua - Atletik Sumbar dibekali rendang mendarat di Mimika

id PON Papua,Kontingen sumbar, rendang

PON Papua - Atletik Sumbar dibekali rendang mendarat di Mimika

Kontingen Atletik Sumatera Barat mendarat di Mimika Papua, Jumat (1/10/2021) (ANTARA/ HO KONI Sumbar)

Padang, (ANTARA) - Kontingen cabang olahraga atletik Sumatera Barat (Sumbar) untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua sudah mendarat di Mimika, Jumat dan mereka dibekali oleh pengurus PASI setempat dengan makanan khas yang sudah dikenal yakni rendang.

Ketua CDM kontingen Sumbar Septri melalui keterangan tertulis di Jayapura, mengatakan apa yang dilakukan adalah upaya untuk memenuhi kebutuhan atlet selama di Bumi Cenderawasih.

Pada kejuaraan empat tahunan yang baru pertama kali digelar di Papua ini, atletik Sumbar diperkuat 14 atlet, empat pelatih dan satu manajer.

Kedatangan tim atletik Sumbar di Kota Emas itu menambah jumlah kontingen Ranah Minang yang akan bertanding di kluster Mimika. Sebelumnya tim biliar dan panjat tebing sudah lebih dulu datang dan menjalani pertandingan.

Sebelumnya bertempat di RM Randang Rajo Rajo, Rabu, Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumbar Sengaja Budi Syukur secara resmi melepas tim atletik Sumbar menuju Mimika.

Selain menanamkan motivasi dan semangat bertanding kepada seluruh tim atletik, Budi Syukur juga membekali tim dengan masakan rendang untuk menambah bekal selama di Mimika.

"Kami siap mempertahankan tradisi medali emas di PON Papua mohon doa dan dukungan masyarakat Sumbar, semoga tim atletik pulang dengan membawa kebanggaan bagi kita semua," katanya.