Kota Palembang rampungkan restorasi Sungai Sekanak Lambidaro

id wali kota palembang,palembang,kota palembang,sungai sekanak,restorasi,restorasi sungai musi

Kota Palembang rampungkan restorasi Sungai Sekanak Lambidaro

Wali Kota Palembang Harnojoyo meninjau pedestrian di sepanjang proyek restorasi Sungai Sekanak Lambidaro di Jalan Radial Palembang. (ANTARA/HO-Pemkot Palembang/21)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang merampungkan proyek restorasi Sungai Sekanak Lambidaro sepanjang 500 meter sehingga pada pekan ini sudah bisa dinikmati warga setempat.

Wali Kota Palembang Harnojoyo di Palembang, Kamis, mengatakan pemkot juga bakal mengelola pedestrian di sepanjang Sungai Sekanak Lambidaro yang bertepat di Jalan Radial.

“Sekarang restorasi Sungai Sekanak segmen Lebak Cindo sudah rampung sehingga bisa segera kami tindaklanjuti pengelolaannya,” kata dia.

Wali Kota pun berharap warga sekitar untuk menjaga kenyamanan Pedestrian Lebak Cindo tersebut, sehingga kawasan itu bisa menjadi destinasi yang layak dinikmati pengunjung.

Tentu yang dapat manfaatnya itu kan masyarakat langsung. Kami juga mendengar tadi tamu-tamu hotel dekat sini juga sudah mulai berjalan di pedestrian ini, ujar dia.

Harnojoyo melanjutkan dirinya pun akan mendorong Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan, Koperasi UKM untuk dapat membina masyarakat sekitar.

Jadi apa yang dibangun dengan dana yang cukup besar ini harus bermanfaat, tidak hanya bermanfaat untuk kebersihan tetapi juga untuk masyarakat yang ada di sekitarnya, dan ini harus kita upayakan, kata dia.

Sebelumnya, Harnojoyo mengatakan restorasi Sungai Sekanak Lambidaro bukan hanya untuk mengendalikan genangan air, namun juga akan dijadikan destinasi wisata bagi masyarakat.

Proyek restorasi dan normalisasi Sungai Sekanak menggunakan kucuran dana APBN melalui Balai Besar Wilayah Sungai Sumatra (BBWSS) VIII. Sementara untuk pedestrian atau pinggiran sungai tersebut dibangun melalui dana APBD Kota Palembang.