Wawako: Pemkot Palembang siapkan vaksinasi bagi ribuan Ketua RT/RW

id vaksinasi ketua rt, pemkot palembang siapkan vaksinasi ketua rt, vaksinasi, pemkot palembnag siapkan vaksinasi covid-19,vaksin ketua rt dan rw,vaksin

Wawako: Pemkot Palembang siapkan vaksinasi bagi ribuan Ketua RT/RW

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda ANTARA/Yudi Abdullah

Saat ini sedang dilakukan berbagai persiapan seperti pendataan jumlah ketua RT/RW, tim vaksinator dan fasilitas kesehatan yang dijadikan tempat penyuntikan vaksin
Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, berupaya menyiapkan vaksinasi COVID-19 bagi ribuan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) yang tersebar di 107 kelurahan dan 18 kecamatan di Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan itu.

"Saat ini sedang dilakukan berbagai persiapan seperti pendataan jumlah ketua RT/RW, tim vaksinator dan fasilitas kesehatan yang dijadikan tempat penyuntikan vaksin," kata Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda di Palembang, Rabu.

Dia menjelaskan, para ketua RT/RW merupakan garda terdepan dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat yang menjadi tanggung jawab pemerintah terutama di lingkungan terkecil/kawasan permukiman, serta memelihara kerukunan hidup warga.

Melihat besarnya peran, tugas dan fungsi ketua RT/RW tersebut, mereka perlu diberikan rasa aman dan nyaman dengan vaksinasi COVID-19.

Baca juga: Presiden Jokowi minta kepala daerah targetkan vaksinasi 1 juta dosis per hari

Baca juga: Vaksinasi kelompok lansia di Kota Palembang jemput bola


Melalui kegiatan vaksinasi tersebut diharapkan dapat mendorong ketua RT/RT di Bumi Sriwijaya ini melakukan tugasmya dengan baik terutama dalam memelihara kerukunan hidup warga, katanya.

Selain menggalakkan kegiatan vaksinasi dengan skala prioritas, pihaknya juga berupaya selalu mengingatkan kepada warga kota ini untuk menerapkan protokol kesehatan antisipasi penularan COVID-19 secara ketat ketika beraktivitas di luar rumah.

Kota ini masih berada di zona merah atau berisiko tinggi penularan COVID-19, menghadapi kondisi tersebut warga diingatkan untuk tidak melonggarkan protokol kesehatan (prokes).

Baca juga: Jumlah kecamatan zona merah di Kota Palembang meningkat lagi

Dalam kondisi berisiko tinggi penyebaran virus corona sekarang ini, penerapan prokes secara ketat berperan besar dalam mencegah penambahan angka kasus positif.

Berdasarkan data pada pekan pertama Juni 2021 ini, Palembang kembali menjadi zona merah dengan mencatatkan total temuan sebanyak 13.444 kasus positif COVID-19.

Meskipun banyak temuan kasus positif baru, kabar baiknya angka kesembuhan dari COVID-19 juga cukup tinggi yakni 11.964 orang atau mencapai 89 persen, kata Fitrianti.

Baca juga: Vaksinasi kelompok lansia di Kota Palembang jemput bola

Baca juga: Kota Palembang belum turun dari status zona merah COVID-19


 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar