Dinas PUBM TR Sumsel perbaiki jalan amblas di OKU

id Jalan amblas, perbaikan jalan longsor, penghubung Muaradua, alat berat, Dinas PUBM TR Sumsel,berita sumsel, berita palembang, palembang hari ini

Dinas PUBM TR Sumsel perbaiki jalan amblas di OKU

Jalan penghubung Kabupaten OKU dengan OKU Selatan amblas diterjang longsor pada Selasa (25/05). (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM TR) Provinsi Sumatera Selatan memperbaiki jalan penghubung di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang amblas akibat tanah longsor yang terjadi pada Selasa (25/5).

Kepala Dinas PUBM-TR Sumsel, Darma Budhy di Baturaja ibu kota Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Rabu, mengatakan, pihaknya sudah meninjau lokasi jalan amblas di Desa Kungkilan, Kecamatan Sosoh Buay Rayap penghubung dengan Kabupaten OKU Selatan agar segera dilakukan perbaikan.

Baca juga: Pemkab OKU bangun jalan alternatif di lokasi jembatan amblas
Baca juga: Jalan penghubung Baturaja-OKU Selatan putus totalBaca juga: Jalan penghubung Baturaja-OKU Selatan putus total

Dalam perbaikan ini pihaknya mendatangkan alat berat ke lokasi dan langsung bekerja memperbaiki jalan yang longsor agar dapat dilalui kendaraan.

Untuk memperbaiki jalan yang ambruk ini, kata dia, membutuhkan waktu sekitar tiga hari proses pengerjaan agar bisa dilewati kendaraan.

"Namun kendaraan tetap harus berhati-hati saat melintas karena perbaikan jalan ini sifatnya darurat," tegasnya.

Baca juga: Ratusan hektare kebun jagung di OKU rusak akibat banjir

Dia menerangkan, perbaikan jalan tersebut fokus pada titik longsor agar arus lalulintas kendaraan kembali normal.

Selama proses perbaikan, lanjut dia, pihaknya menutup sementara akses jalur lintas kendaraan roda dua dan empat menuju Kota Muaradua, Kabupaten OKU Selatan maupun sebaliknya.

"Selama proses perbaikan kendaraan dari Muaradua menuju Baturaja dialihkan lewat jalur Kabupaten OKU Timur," ujarnya.